7 Hal Simpel yang Membuat Istri Bahagia Tetapi Jarang Disadari Suami

7 Hal Simpel yang Membuat Istri Bahagia Tetapi Jarang Disadari Suami

Menikah itu memilih seseorang sebagai pasangan hidup biar bisa saling membahagiakan. Saling membahagiakan, itu rumus dasar pernikahan. Sayang memang, tidak semua pasangan mampu saling membahagiakan.

Ada istri yang tidak mau membahagiakan suami. Banyak juga suami yang gagal paham apa keinginan istri. Bahaya lho kalau suami tak peka dengan kemauan istri. Bisa marah terus dia.

Padahal kita sering bilang kalau bahagia itu sederhana. Memang benar. Kebahagiaan itu tidak musti repot-repot piknik ke luar negeri atau makan di restoran mewah. begitu juga dengan kebahagiaan istri. Simpel kok asal suami mau sedikit peka.

Makanya, peka dong, Ayah. Perhatikan istri dengan lebih baik agar tahu hal-hal simpel yang bisa bikin hati istri seneng.

Yuk simak hal yang paling diinginkan istri.

 

  1. Istri ingin selalu berbagi cerita dengan suaminya setiap hari. Ngobrol tentang keseharian membuat perasaannya lega. Suami perlu mendengarkan dengan seksama dan menatap mata istri.

 

Tanyakan lagi apakah saat ini suami masih mau menemani istri bicara berdua setiap hari. Berbagi cerita itu membahagiakan istri. Apa saja yang dilewatinya selama seharian di rumah atau tempat kerja.

Dengan bicara, beban  di hatinya bisa dilepaskan. Semuanya terasa lega. Sebab istri tahu ada seseorang yang siap mendengar semua ceritanya dengan penuh perhatian dan memberi solusi yang membuatnya tenang.

 

  1. Enggak harus semua kok, istri senang banget kalau suami mau bantu beres-beres pekerjaan rumah yang menggunung.

 

Di mata istri, suami yang baik adalah suami yang mau ikut meringankan beban pekerjaan dalam rumah. Enggak harus semuanya diambil alih sama suami. Cukup mengerjakan pekerjaan yang mampu dilakukan. Misalnya seperti mengepel, menyapu, atau mengangkat jemuran.

Kalau enggak bisa masak biarkan istri yang mengurusinya. Intinya mau ikut bantu. Itu aja sudah cukup mengurangi tenaga yang harus istri keluarkan. Jadinya lumayan buat ngurangin rasa capek.

Ketahuilah, hati istri berbunga-bunga tiap kali lihat suaminya ikut beres-beres rumah. Percaya deh, habis ngepel rumah istri udah bikinin kopi hangat yang manis semanis wajah istri.

 

  1. Istri sangat senang dengan suami yang mendahulukan keluarga di atas pekerjaannya. Istilah kerennya suami yang “family man.”

 

Suami yang bertanggung jawab memang mencari nafkah sekuat tenaga demi anak dan istri. Membahagiakan. Tapi sesibuk apa pun, tetap sayang keluarga. Keluarga jadi nomor satu yang diprioritaskan di atas segalanya.

Kalau anak sakit suami mau nganterin anak ke dokter. Kalau istri pengen jalan-jalan suami ngajak piknik. Begitu.

Ayolah, apa arti semua uang yang kau dapatkan dari pekerjaan jika saja istri di rumah terabaikan. Tidak ada artinya. Kembali ke niat awal. Bekerja untuk membahagiakan istri.

Maka, prioritaskan istri di atas semua kesibukan di luar rumah. Jadilah “famili man,” maka istri tambah sayang.

 

  1. Meski sudah menikah bertahun-tahun, memuji istri itu bikin dia bahagia. Meski bilang “dasar gombal,” sebenarnya hati istri berbunga-bunga. Ayo, ngaku aja.

 

Tentu istri tahu kalau suami mencintai dan menyayanginya. Istri sangat tahu untuk siapa semua kerja keras selama ini. Meski begitu, mengungkapkan perasaan itu tetap penting lho.

Jangan segan untuk memuji kecantikan istri atau masakannya yang enak meski sederhana. Itu penting untuk diucapkan biar hati istri bahagia. Jangan dipendam doang. Sama istri sendiri kok gengsi.

Ayo, puji istri biar hatinya berbunga-bunga.

 

  1. Istri akan selalu bahagia asalkan suaminya selalu perhatian dan dan pengertian.

 

Istri itu cuman butuh perhatian dan pengertian dari suami. Itu aja, cukup. Mengerti istri butuh jalan-jalan, belanja, dan perawatan wajah. Eh, enggak ding.

Istri itu butuh suami yang mengerti apa kemauan dan keluhannya. Asal dimengerti hatinya tenang. Asal diperhatikan, istri pasti tambah lengket sama suami. Sekali memberikan perhatian, balasannya bisa berpuluh-puluh kali.

Perhatian dan pengertian suami, sampai kapan pun, selalu diinginkan istri.

 

  1. Istri bahagia banget kalau suami mau menghabiskan akhir pekan bareng keluarga. Tidak mementingkan hobi sendiri apa memilih tidur seharian dalam rumah.

 

Akhir pekan akan terasa sempurna saat suami menghabiskan waktu bareng keluarga. Enam hari bekerja benar-benar menguras tenaga dan mengurangi jam bersama keluarga.

Manfaatkan waktu luang di akhir pekan untuk memanjakan keluarga. Entah dengan jalan-jalan atau melakukan sesuatu di dalam rumah. Intinya jangan egois tidur seharian atau sibuk dengan hobi sendiri.

 

  1. Kebahagiaan istri itu saat suami mau mengajaknya jalan-jalan berdua. Seperti mengulang masa lalu saat keduanya masih pacaran.

 

Cara paling mudah untuk bahagia adalah dengan mengenang masa lalu yang indah. Bukan begitu?

Jadi, cara jitu membuat istri bahagia adalah dengan mmengunjungi masa lalu itu. Caranya dengan jalan-jalan berdua ke tempat dulu pacaran, mengajak makan istri di luar, seperti saat masih pacaran dulu.

Sesekali, bolehlah suami dan istri berduaan. Mengajak istri jalan berdua punya dampak positif terhadap hubungan suami istri. Jangan ragu untuk keluar berdua.

Comments

Close Menu