Tutur Untuk Mama

Cerita ringan yang diperuntukkan untuk Mama dan Anda semua

Alasan-Alasan Mengapa Menjadi Ibu Adalah Sebuah Keajaiban

Becoming a mom is a miracle. Harusnya proses ini bisa dimasukkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Haha. Emejing kan ya, merasakan ada seorang makhuk yang tumbuh...

Aleppo dan Anak-Anak Kita

Belakangan ini Aleppo membara. Bombardir pasukan sekutu Bashar Asad meluluhlantakkan sebagian besar kota. Siapa korbannya? Rakyat sipil tak berdosa. Foto anak-anak tertimpa reruntuhan, bersimbah darah, menangis sendirian, antrian panjang...

Ibu, Jangan Buru-Buru Mengajarkan Anak Membaca

Ini cerita dulu, duluuuu sekali ketika anak sulung saya masih hitungan bulan usianya, saya demen banget yang namanya membaca segala sesuatu tentang perkembangan anak. Tak jarang apa yang...

Ini Rahasia Jadi Mamah Muda yang Tahan Sakit, Langsing dan Tetap...

Bener apa bener nih kalo yang namanya ibu itu ga boleh sakit? Yang setuju cukup telan ludah sendiri ya. Kenyataan emang pekerjaan seorang ibu itu luar biasa banyak....

Saya Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga, Karena..

Banyak bertebaran komentar, pun tak sedikit dengan nada nyinyir. Walaupun seolah-olah komentarnya perhatian, namun sesungguhnya itu adalah sindiran yang halus dan tajam. “Kamu sih enak, jadi ibu rumah tangga....

Tiga Hal yang Bikin Baper Maksimal Setelah Punya Anak

Menjadi ibu itu bahagia? Yes, dong! Kalaupun ada yang bikin tidak bahagia, insya Allah tetap bisa dibahagia-bahagiain. Namun, siapa sangka di balik bahagia itu ada juga kebaperan-kebaperan yang...

Aku Sudah Besar, Bunda!

Ah, benarkah dirimu sudah besar anak bujang Bunda? Oh tidak, bagi Bunda kamu masih saja anak bujang kecil Bunda. Walau entah sampai kapan menjadi anak bujang kecil bagi...

Saat Anakmu Hanya Anak Biasa

Orangtua mana sih yang tak bangga ketika melihat anak-anaknya berani tampil di panggung, di muka umum? Disaksikan  banyak mata dengan tatapan kagum. Berprestasi, pecaya diri, pintar menyanyi, pandai...

Telur Mata Sapi dan Capernya Si Kecil

Ada saja cara unik setiap anak untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Terutama yang baru saja beradaptasi dengan keadaan baru. Baru punya adek maksudnya. Masih saya ingat ketika masih...

Anak Melihat, Anak Meniru

"Mamah jangan pegang hp terus, ditaroh! Ayo main rumah-rumahan," kata anak tengah saya yang kala itu berumur 2,5 tahun. Lain waktu saat marah dia akan berkata "Bella kesel...

Mamah Muda, Film dan Potret Sosial

Barangkali saya termasuk tipikal perempuan perasa yang super sensitif. Pada waktu-waktu tertentu begitu mudah terpengaruh pada apa yang saya lihat, dengar, dan rasakan. Film salah satunya. Efek setelah...

Anak Nakal, Salah Siapa?

Saya ingin berbagi kisah menarik dari Ibu saya. Beliau Guru Agama SMP. Nah, suatu saat ibu hendak mengajarkan materi tentang kejujuran. Ibu meminta murid-muridnya untuk menuliskan apa saja permasalahan...

Mandi dan Negosiasi Anak Tingkat Raja

Sebulan belakangan ini anak sulung kami Ammar, susaaah sekali diajak mandi. Usianya jelang 4 tahun. Usia balita, -- yang bagi kami, usia itu sudah cukup untuk paham bagaimana...

Mamah, Jangan Terlalu Banyak Menyuruh dan Melarang Anak

"Mah, aku BAB ya," teriak Berry, mbarep saya terburu-buru. Iseng saya jawab "Gak boleh!” "Nanti keburu keluar di lantai gimana," jawabnya. Yaelah… dibalas, don't be so serious to,...

Jangan Cuma Mikir Gengsi, Perhatikan Juga Dampak Terlalu Dini Menyekolahkan Anak

“Namanya siapa?” Begitu pertanyaan pertama yang jamak terlontar dari mamah muda jika bertemu bayi atau balita lain. Nalurinya sebagai sesama mamah muda terpupuk untuk selalu kepo kemudian. “Umurnya...

Tempat Favorit Saya Buat Menitipkan Anak

Entah apapun itu, setiap rumah tangga memiliki rulenya sendiri-sendiri, baik yang memilih bekerja ataupun tidak. Asalkan suami ridho dengan kita bekerja dan kita tak memalaikan kewajiban kita terhadap...

Wahai Ibu, Berdamailah dengan Dirimu

Kadang saya suka baper setelah membaca-baca tulisan, artikel, buku atau status-status medsos mama-mama muda idola saya yang berbau-bau parenting dan yang sebangsanya. Soalnya dari situ saya sedikit banyak...

Hati-hati Gangguan Psikosomatis Pada Mamah Muda Akibat Kurang Piknik

Syahdan, pada suatu ketika, tersebutlah seorang mamah muda (mamud) cantik jelita nan bijaksana beranak tiga mendatangi sebuah Rumah Sakit hendak mengkonsultasikan keluhan yang akhir-akhir ini dirasakannya. Masuklah dia ke...

Tips Untuk Menafsirkan Tingkah Anak yang Sulit Dipahami Ibu

Baru saja salam, masih mengenakan mukena, tiba tiba Jundi menghampiri saya. Dia langsung meletakkan bendera merah putih pusakanya ke genggaman saya, kemudian berlari menjauh. Tak berselang lama menoleh ...

Kiat yang Perlu Ibu Ketahui Agar Anak Tidak Rewel Saat Ditinggal...

Alkisah, ada sebuah seorang ibu muda yang hampir-hampir tidak bisa menjalankan kewajiban shalat 5 waktunya. Apa pasal? Setiap kali hendak mengerjakan shalat bayinya menjerit dan menangis kencang-kencang. Bayi...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,013PengikutMengikuti
5,474PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts