Ini Caranya Agar Menjadi Ibu yang Cantik

Ini Caranya Agar Menjadi Ibu yang Cantik

Siapa sih wanita yang gak mau tampil cantik. Udah kodratnya deh, kalau setiap wanita, baik yang masih gadis ataupun yang udah punya anak, pengen selalu tampik cantik…

Karena kecantikan ini sering dicari oleh setiap wanita, maka salon, perawatan wajah yang melelahkan, baju-baju mahal, bahkan operasi plastik pun rela dilakoni oleh ibu-ibu agar tetap terlihat 10 tahun lebih muda…

Mudah bener deh, kalau yang namanya wanita itu “termakan” iklan-iklan kosmetik yang menampilkan khasiat menghilangkan kerut, menghaluskan wajah, dan membuat pipi merah merona..

Hehehe.. betul kan Bund… 🙂 Ngaku aja deh, saya juga sering gitu kok.. ^_^

Nah, biasanya nih ya, kalau yang udah punya anak, suka lupa deh itu untuk tampil cantik di depan anaknya. Padahal ini penting lho. Lebih penting daripada tampil cantik di depan mantan #eh.

Maka kali ini, yuk kita berbagai tips aja gimana caranya menjadi ibu yang tercantik di mata anak-anak…

Pertama, selalu perlihatkan senyum untuk anak.

Ya, konon kabarnya senyuman adalah rahasia kecantikan paling unviersal. Senyuman adalah hal termanis. Lupakan saja bila Bunda sedang lelah, pekerjaan rumah yang numpuk, otot dan badan pegel-pegel, tetapi saat anak minta bermain sama Bunda. Saat anak ingin bermanja-manja dengan Bunda. Jangan deh pasang tampang wajah kecut, pasanglah wajah yang penuh senyum.

Kalau saya kutip dari media yang saya baca tentang parenting, jangan juga katakan,”Ibu sibuk, tidak ada waktu untukmu.”Karena bisa jadi kalimat itu pulalah yang akan kita dapatkan di usia senja kita saat kita memerlukan perhatian dari anak-anak kita yang telah tumbuh dewasa.

Minimal peluk mereka dan berikan senyum terbaik sekalipun kita menolak bermain bersama mereka. Bunda akan memanen senyum mereka suatu saat nanti, dan anak-anak akan mengingat ibunya sebagai wanita dengan senyuman paling cantik di dunia ini.

Kedua, mencontohkan sikap percaya diri sekaligus mendidik rasa percaya diri pada anak.

Pede aja dengan tampilan Bunda. Jangan membuat anak melihat ibunya kok gak pede dengan tubuhnya. Udah, gak usah dipikiran kerutan di wajah yang mulai banyak, lemak yang makin menumpuk. Anak-anak juga gak bakal deh memperhatikan sedetil itu.

Percaya dirilah saat tampil di depan anak. Pastikan bahwa anak-anak memiliki ibu yang menerima dengan rasa syukur kecantikan dirinya.

Gak usah minder dengan bintang iklan yaa… Hehehhee…

Ketiga, menahan amarah.

Tahu gak sih Bund, untuk ibu-ibu yang suka marah-marah sama anaknya disebut apa? Ya, disebut nenek sihir…

Kalau kata ahli parenting, Ibu yang gampang marah, sembarangan melampiaskan emosi, tidak akan lagi terlihat cantik dan elegan. Maka ingatlah untuk menelan amarah di hadapan anak-anak, karena melampiaskan emosi pada mereka bukanlah suatu hal yang bijak, sebaliknya, mudah marah-marah justru memperlihatkan rapuhnya mental dan ketidakmampuan mengendalikan diri.

Keempat, tidak mengobral tangisan.

Lebih suka mana? Wanita yang kuat dan tegar atau wanita yang cengeng?

Tentu menangis itu lumrah bagi wanita, tapi kalau anak-anak melihat ibunya menangis dan baper, jutsru tidak tampak cantik lagi lho..

Di depan anak-anak, seorang ibu tampil kuat dan tegar. Tangguh. Karena ia adalah pelindung dan penjaga anak-anaknya dalam menghadapi kerasnya dunia…

Kelima, punya keahlian khusus.

Penting nih seorang ibu yang punya keahlian khusus. Anak-anak akan makin terpesona. Misalnya saja ahli memasak kue, menggambar, menyanyi, dan lainnya.

Keenam, selalu berkata baik dan menjaganya dari ucapan kasar

Jangan pernah ucapkan kata-kata kasar saat didepan anak. Pasti deh kecantikan Bunda akan turun 80%.

Dengerin nih kata teman saya, bahwa “Seorang ibu yang gampang mengeluarkan kata makian, kata yang jorok dan kasar tentu saja menodai kecantikannya sendiri, maka sudah sepatutnya seorang wanita terutama yang telah memiliki anak untuk lebih menjaga lagi apa yang keluar dari lisannya.”

Jadi, kalau anak itu cuma susah makan, misalnya, gak perlu deh dimarahi atau dibentak. Gak perlu juga sampai dipaksa-paksa makan. Baca aja artikel ini, agar anak lahap makan Cara Agar Anak Lahap Makan 

Bukan begitu Bund..?

Setuju gak nih… Hehehe.. Pasti setuju dong ya, bila setuju dan bermanfaat yuk dibagikan ke teman-teman yaa, agar makin banyak ibu-ibu yang tampil cantik.. 🙂

Happy parenting yaaa.. ^_^

Comments

Redaksi Tutur Mama

Persmebahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
Close Menu