Tips Menghilangkan Kerak Pada Kepala Bayi

Tips Menghilangkan Kerak Pada Kepala Bayi

Wih…masih ingat perasaan saat jadi mama baru ?

Aduh…senangnya gak karuhan deh, tapi kok nangis juga ya ? Namanya juga nangis seneng.

Jadi mama muda emang campur aduh perasaannya. Si jabang bayi yang selama ini ngumpet di dalam perut selama 9 bulan akhirnya keluar juga. Penantian lama, hehehe…

Tapi, pasti merasakan panik juga kan.

“Aduh mandiinnya gimana ya ? Udah bersih belum ya ?” gitu kan perasaan mama muda semua.

Akhirnya kalo si bayi gak maksimal bersihnya pasti muncul berbagai masalah di tubuhnya. Perasaan kalo mandiin udah bersih, eh… kok masih ada aja kerak kulit di kepala si bayi.

Tahu kan Mom kerak kulit yang sering muncul di kepala bayi.  Kerak di kulit kepala bayi ini muncul karena minyak di rambut belum berfungsi sempurna.

Kerak ini menumpuk mirip kotoran, sebagian mungkin membersihkan dengan cara menggaruknya. Tapi hati hati lho Moms, karena bisa menyebabkan luka dan infeksi pada bayi. Inilah tips cara menghilangkan kerak pada kepala bayi :

Comments

Redaksi Tutur Mama

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.