5 Pesan Sederhana Istri yang Bisa Bikin Suami Makin Semangat Kerja, Sudah Pernah Coba?

5 Pesan Sederhana Istri yang Bisa Bikin Suami Makin Semangat Kerja, Sudah Pernah Coba?

Suami bekerja itu penting, karena ia merupakan kepala rumah tangga yang bertanggungjawab terhadap keluarga, tapi ada yang lebih penting lagi, yakni suami yang bekerja dengan semangat dan penuh rasa bahagia. Kalau suami kerja dengan muka cemberut dan tidak bersemangat, istri pasti jadi merasa gelisah dan terbebani. Kalau begini, kasihan kan suami, jadi tidak enjoy.

Memang namanya kerja belum tentu semangat tiap hari. Kalo mood lagi buruk bawaannya pasti lesu. Disanalah istri punya peran strategis buat mengembalikan semangat suami. Istilah kerennya jadi mood boster.

Tidak susah kok. Pesan-pesan sederhana yang tepat sudah cukup buat suami semangat. Tim Tutur Mama membagi beberapa pesan sederhana yang bisa membuat suami bersemangat bekerja kembali. Coba deh, dijamin semangat suami semakin membara dan feel happy saat bekerja.

  • “Pa, urusan rumah udah aku beresin”

Beban pekerjaan di rumah sering bikin hati terganjal sewaktu berada di tempat kerja. Lagi kerja tapi pikirannya di rumah terus. Istri yang pengertian seharusnya bisa mengirimkan pesan seperti contoh di atas untuk membuat suaminya tenang di tempat kerja. Asal benar-benar pekerjaan rumah dibereskan, ya.

  • “Anak-anak sudah mandi, makan, dan berangkat sekolah”

Banyak pekerjaan yang mengharuskan suami berangkat pagi-pagi sekali. Bahkan sebelum anak-anak bangun. Jadi, ayah jarang sekali bisa sarapan bersama anak-anak. Benar?

Memberi tahu suami kalau anak-anak sudah makan dan berangkat sekolah dengan gembira bisa bikin suami lega. Kerja keras untuk anak-anak terbayar lunas. Jadi suami bisa merasakan kembali tujuan dirinya bekerja keras selama ini.

  • “Semangat Ayah, I love You”

Suami mana yang tak suka dikirimi pesan romantis seperti ini. Mungkin di tempat kerja dia hanya tersenyum kecil saat membacanya. Tapi percayalah, dalam hatinya dia sangat bahagia.

Pekerjaan yang melelahkan jadi terasa ringan sebab hatinya akan dipenuhi rasa kehangatan dan berisi cinta.

  • “Kok aku mendadak kangen kamu ya. Cepet pulang sih, biar kita bisa dinner bareng”

Yunita, seorang ibu rumah tangga di Bekasi kerap mengirimkan pesan kangen seperti ini pada suaminya. Menurutnya pesan penyemangat untuk suami semakin membuat hubungan mereka harmonis.

Saat suaminya pulang sore hari, tidak ada ekspresi lelah di wajahnya. Hanya ada ekspresi kangen sama istri.

  • “Kerja yang semangat. Jangan ngeluh, jangan manja ya. Manjanya di rumah aja sama aku :p”

Sekilas pesan ini seperti mengejek. Tapi terkadang pesan ini diperlukan agar si Dia makin semangat menyelesaikan tugas dan ingin segera pulang. Kangen sama istri yang sudah menunggu di rumah.

Jadi, pesan mana yang mau dicoba, moms? Jangan ragu-ragu buat mencoba mengirimkan pesan ke suami ya.

Nih, rahasia yang perlu moms ketahui, pesan sederhana seperti di atas terbukti banyak manfaatnya. Pertama, menambah semangat kerja. Kedua, menyegarkan cinta Anda dan pasangan. Simpan tulisan ini biar tidak lupa.

Comments

Close Menu