Kenapa Mama Tidak Pernah Mencium Bibirku?

Saya ibu yang tidak pernah melewatkan waktu untuk mencium Kalis anak pertama saya dengan mas Wisnu yang sekarang sudah berumur 7 tahun. Terhitung dari semenjak sebelum tidur, bangun...

ORANG TUA TIDAK NYINYIR ANAK BAHAGIA DAN CERIA !

Siapa si yang tidak menginginkan anak kita selalu riang bahagia, ceria, dan berkepribadian menyenangkan. Apalagi ketawanya terbahak-bahak hingga membuat kita gemes banget, hingga kadang lupa waktu menghabiskan bermain...

Jangan Sampai Kejadian, Anak Bahagia tapi Kesehatannya Dilupakan

Usaha orangtua untuk membahagiakan anak seringkali tak sejalan dengan usaha menyehatkan anak. Begitu pula di Indonesia, pemenuhan nutrisi anak masih sangat minim. Suatu hari saya bertemu dengan seorang teman...

Mama Stres, Butuh Kasih Sayang Papa..Itu Saja!

Pikiranku terkadang tidak gampang terkontrol dengan baik ketika menghadapi anak-anak. Emosi mudah meledak-ledak sampai teriak histeris di rumah. Kejadian sering marah-marah ini aku alami semenjak menikah dan punya...

Membongkar 5 Kesesatan Soal Hamil Saat Menyusui

Pekan kemarin saya dan Ammar menghadiri kopdar salah satu komunitas parenting di Jogja. Kami duduk bersebelahan sambil melipat kertas origami yang sengaja saya bawakan untuk Ammar. Melihat saya...

Sedihnya Ibu Ketika Jauh Dari Anak

Sebagai seorang istri aku hanya mempunyai satu prinsip dasar, yakni patuh atas perintahnya. Begitulah yang kusampaikan pada suami seusai akad nikah di penghulu waktu dulu. Tapi sebelumnya, aku...

Suamiku Lelaki Paling Romantis di Dunia

Namaku Amna, aku lahir di Banda Aceh, suamiku namanya Mas Fahlevi keturunan jawa tepatnya Jogja. Sebelum memutuskan menikah, aku dan dia adalah teman sekantor. Yang aku tahu, Mas...

Ibu Hebat Selalu Tahu Keinginan Anaknyaa

Di kehidupan ini, hal yang paling boleh bunda tekankan pada anak adalah tentang pola hidup sehat. Makan tepat waktu, memberikan menu sehat, seperti sayuran sampai pada suplemen madu...

Bisnis Rumahan Jadi Solusi Terbaik Ibu yang Sibuk Ngurus Anak

Saya kehilangan kreativitas sejak saya melahirkan anak pertama, pada awalnya saya ambil cuti kerja, kebablasan pada akhirnya memutus kontrak  di salah satu perusahan di tempat saya tinggal, di...

Betapa Bahagianya Memiliki Anak, Syukuri dan Jangan Sia-siakan Dirinya

Bagaimanapun merepotkannya seorang anak, dia lebih banyak memberi dibanding meminta. Berkat kehadiran anak, pernikahan terasa lebih membahagiakan. Kini ada seorang bayi mungil yang membuat hari-hari terasa lebih indah...

Ibu, Kamulah Tempat Terbaikku untuk Bersandar

Apa kabar ibu? Semoga kamu selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Pagi ini di saat air mata rinduku jatuh secara tiba-tiba karena ada begitu banyak masalah yang sedang...

Kenapa Sih Kalian Harus Pada Bercerai?

Sepanjang tahun ini, sudah ada 2.231 kasus perceraian di Bekasi. Jumlah yang banyak banget ya Bunda. Bayangin deh, pasangan sebanyak itu pada membubarkan rumah tangga mereka. Mana 1.862...

Ibu Ditinggal Suami Tidak Boleh Bersedih, Cukup Anak yang Jadi Penggantinya

Lantas bagaimana dengan  masa tumbuh kembangnya? Akankah anak berbeda hasilnya tanpa dampingan dari seorang  ayah? Apa sekolah saja bisa membuat anak menjadi lebih perkasa, hebat, dan selalu tangkas...

Ayah Pemarah Menghasilkan Anak Pembenci Orang Tua

Saya adalah seorang anak yang dibesarkan dalam kekerasan. Pelakunya adalah orang tua sendiri. Memukul, membentak, dan memaki adalah tindakan lumrah bagi saya. Semasa masih berusia belasan tahun, saya...

Jangan Mendidik Anak Cuma Agar Ia Bahagia, Tapi Juga…

“Loh, apa-apaan itu? Kok bisa? Judulnya gak mutu nih?” “Wah, menyesatkan nih.. Bisa-bisanya ngomong gitu…” Duh, bentar ya para pembaca budiman sekalian. Jangan emosi dulu hanya dengan membaca...

Kalau Anak Sering Enggak Nurut, Mungkin Kita Belum Benar-Benar Memahaminya

Anak kedua saya malas belajar. Semula saya benar-benar tidak mengerti mengapa si bungsu begitu berbeda dengan kakaknya yang rajin dan selalu mendapat nilai tinggi. Sebagai ibu, saya sering...

ISTRI GALAK CUMA SATU SOLUSINYA BAGI AYAH

Selain murka tuhan dimuka bumi ini juga ada murka Istri yang sering kita jumpai nyaris setiap hari di rumah. Tentu cinta bagi ayah bisa mengalahkan semuanya, ya sudah...

MANFAAT LIBURAN AKHIR PEKAN BUAT ANAK

  Akhir pekan adalah hari yang baik, dan hari yang sangat dinanti oleh siapa saja, karena akhir pekan biasanya di isi hal-hal yang jauh dari rutinitas yang menjenuhkan, seperti...

Suamiku Hebat Tidak Hanya Pada Istri, tapi pada Anak-Anakku Juga

Pertemuan saya dengan suami saya berawal dari kegiatan organisasi di salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Kebetulan saya satu daerah dengannya, yaitu sama-sama kelahiran Padang. Tentu saya mau...

Kematian Anak dan Penyesalan Seorang Ibu

Saya seorang ibu yang memiliki penyesalan mendalam. Semua penyesalan, Bunda, dan tak dapat ditebus dengan apapun. Penyesalan hanya menyisakan perasaan hampa yang tak akan pernah bisa diisi kembali....

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
10,885PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts