Suamiku Bang Toyib, Jarang Pulang, Jarang Ngobrol Sama Anak & Istri

  Ayah anakku jarang pulang. Iya, suamiku itu orang lapangan yang pekerjaannya kerap pindah-pindah dari satu kota ke kota lain. Dia kerja di perusahaan kontraktor, jadi jelas, tuntutan pekerjaan...

Suamiku Hebat Tidak Hanya Pada Istri, tapi pada Anak-Anakku Juga

Pertemuan saya dengan suami saya berawal dari kegiatan organisasi di salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Kebetulan saya satu daerah dengannya, yaitu sama-sama kelahiran Padang. Tentu saya mau...

It’s True! Anak adalah Mahkota yang Dirindukan Seorang Ibu

Apa yang dikatakan orang dengan rumah tanpa anak itu sunyi benar adanya. Seorang anak adalah mahkota keluarga yang selalu dirindukan. Rindu menjadi ibu yang rempong, rindu akan bawelnya...

Demi Suami Aku Mau Berkorban, Supaya Anak-Anak Tetap Bahagia

Jangan tanyakan kapan aku jatuh cinta pada senja, sebab kaulah yang paling tau jawabannya. Dari sekian lama aku menunggu hingga akhirnya kita menyatu, dikaruniai segumpal darah yang telah...

ORANG TUA TIDAK NYINYIR ANAK BAHAGIA DAN CERIA !

Siapa si yang tidak menginginkan anak kita selalu riang bahagia, ceria, dan berkepribadian menyenangkan. Apalagi ketawanya terbahak-bahak hingga membuat kita gemes banget, hingga kadang lupa waktu menghabiskan bermain...

Sehat Mahal, Sekolahpun Mahal?

“Jangan menangis istriku, hidup sederhana dan serba  kekurangan  jangan membuat kita lemah. Percayalah jika kita adalah keluarga yang kaya, apalagi yang kita butuhkan? Bukannya kita sudah cukup makan,...

‘Mama Ngehits Zaman Now’, Begini Caranya Supaya Tidak Rempong

“Oek..Oek..Oek..” ketika anak menangis tentu bukan persoalan bagi 'mama ngehits zaman now'. Biasanya kalimat pertama yang keluar “Sini sayang, selfie dulu sama mama,” sering kan melihat bunda yang...

Membongkar 5 Kesesatan Soal Hamil Saat Menyusui

Pekan kemarin saya dan Ammar menghadiri kopdar salah satu komunitas parenting di Jogja. Kami duduk bersebelahan sambil melipat kertas origami yang sengaja saya bawakan untuk Ammar. Melihat saya...

Ibu Milenial Itu Bisa Dapat Uang di Waktu Luang Bukan Malah...

Banyak sekali orang bilang jika saya adalah istri beruntung yang bisa menjadi istri dari Mas Pram. Hidup di rumah dengan fasilitas rumah tangga yang berkecukupan, kerjaannya tinggal mengurus...

Jadilah Ayah yang Selalu Dirindukan Anak-anak

“Ma, kapan ayah pulang ? Anis kangen banget sama ayah, tidak ada teman bermain dan berdongeng lagi..Ma... Papa Kemana?,” begitulah anakku Anis yang selalu menanyakan tentang ayahnya. “Dalem sayang?...

Cara Bijak Ajak Anak Kembali Berprestasi

Siapa yang tidak menginginkan anaknya berprestasi, semua orang tua mengharapkan hal demikian. Tapi bagaimana jika nilai sekolahnya turun, semua mata pelajarannya rendah, termasuk matematikanya yang menjadi pelajaran kesukaannya....

Anakku Galak Banget Sama Teman-Temannya, Padahal Usianya Baru 2 Tahun. Gimana...

Tanya: Curhat dong, Mah….. Anak saya umur 2 tahun 10 bulan. Jenis kelaminnya perempuan. Jadi gini, Bund.. Gimana ya caranya biar anak saya itu gak galak sama teman-temannya. Heran...

Ini Isi Hati Suami Cuek yang Perlu Diketahui Istri

Kalau ada yang bilang hati perempuan paling sulit ditebak, itu tidak sepenuhnya benar, karena pria yang cuek sebenarnya juga sulit dimengerti. Mereka hanya bicara seperlunya. Satu lagi, pria...

Cinta Tulus dari Suami yang Jarang Dianggap oleh Istri

Aku bersama suamiku bermula dari cinta yang tulus, penuh dengan rasa kagum, tempat bersandar yang nyaman, penuh kasih sayang yang dalam, dan tanggung jawab yang penuh, terutama perihal...

Betapa Bahagianya Memiliki Anak, Syukuri dan Jangan Sia-siakan Dirinya

Bagaimanapun merepotkannya seorang anak, dia lebih banyak memberi dibanding meminta. Berkat kehadiran anak, pernikahan terasa lebih membahagiakan. Kini ada seorang bayi mungil yang membuat hari-hari terasa lebih indah...

Kenapa Sih Kalian Harus Pada Bercerai?

Sepanjang tahun ini, sudah ada 2.231 kasus perceraian di Bekasi. Jumlah yang banyak banget ya Bunda. Bayangin deh, pasangan sebanyak itu pada membubarkan rumah tangga mereka. Mana 1.862...

Mama Stres, Butuh Kasih Sayang Papa..Itu Saja!

Pikiranku terkadang tidak gampang terkontrol dengan baik ketika menghadapi anak-anak. Emosi mudah meledak-ledak sampai teriak histeris di rumah. Kejadian sering marah-marah ini aku alami semenjak menikah dan punya...

Istriku, Terimakasih Sudah Mengurus Rumah dan Anak-anak Sepenuh Hati

Dulu, aku tak tahu betapa lelahnya jadi seorang istri dan ibu bagi anak-anak. Kukira pekerjaan itu sangatlah mudah. Sampai kau jatuh sakit dan aku mengambil alih seluruh pekerjaanmu....

Jangan Ada Lagi Anak Meninggal Sia-sia di Sekolah

Dunia pendidikan kembali berduka. Seorang bocah berusia 8 tahun di Sukabumi, SR baru-baru ini meninggal akibat berkelahi dengan temannya sendiri. Saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga korban. Perkelahian...

Ini Hal yang Dikatakan Anak Andai Bisa Bicara

Apa daya ma, aku hanya bisa menangis, diam, dan tidur setiap saat. Padahal aku ingin sekali bisa bicara, ngobrol bersama mama dan papa. Kalau sekarang, aku belum bisa bicara,...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
14,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts