Tutur Untuk Mama

Cerita ringan yang diperuntukkan untuk Mama dan Anda semua

Merdeka ala Emak-Emak Rempong

Bulan ini bulan Agustus. Bulan kemerdekaan bangsa ini. Bakalan ramai nih ya. Biasanya ada lomba-lomba buat anak-anak gitu. Biasanya ada pasang foto profil menjadi nasionalis. Tapi saya gak...

Jadilah Ibu yang Sabar dan Penyayang Bukan Pemarah

Anak saya, terlihat seperti ingin menjauh dari keluarga. Ia seorang anak laki-laki dan merupakan yang pertama. Orang bilang anak pertama selalu menunjukkan rasa tanggung jawab dan siap membantu...

Mah, Ajarkan Anak Berani Melawan Bully Bukan Menghindari Bully

Menjelang dzuhur, Haikal mendadak pulang dari jadwalnya bermain pada Sabtu pekan lalu. Langkahnya pelan, dadanya seperti menahan isak tangis yang mau pecah. Tangannya gemetar. Ia langsung masuk kamar...

Lakukan Hal Ini Agar Suami Bunda Menjadi Seorang Ayah yang Hebat

Saya benar-benar bersyukur memiliki suami seperti dirinya. Itu benar-benar saya rasakan usai saya melahirkan anar pertama.  Setelah si kecil melihat dunia, laki-laki yang sudah menemani saya berumah tangga...

Wahai, Ayah Bunda.. Jangan Suka Marah-Marah, Buatlah Anak Nyaman dan Senang...

Pernahkah bunda mendengar cerita tentang seorang anak yang kabur dari rumah? Mungkin cerita demikian ada di sekitar lingkungan bunda. Biasanya dilakukan oleh remaja yang merasa tidak betah di...

Pesan Buat Anak Sebelum Berangkat Sekolah

Hari pertama sekolah bagi anak adalah hari yang sangat penting. Hari pertama adalah hari dimana ia akan mendapatkan kesan yang mendalam tentang sekolah. Yang akhirnya akan membuatnya gembira...

Tidak Ada Ibu Sempurna di Dunia Ini, Tapi Selalu Ada Ibu...

“Kau begitu sempurna. Di mataku kau begitu indah…” Lirik dari grup band itu sanjungan yang amat ingin di dengar semua wanita. Semua istri akan senang saat seorang suami mengatakan...

Cara Agar Seorang Ibu Tidak Depresi Setelah Melahirkan

Menjadi ibu memang dambaan semua wanita, namun ternyata ada sebuah fakta yang cukup menyedihkan lho, Moms. Saat kelahiran anak malah seorang ibu menjauhi dan enggan mendekat dengan buah...

Wahai, Ibu.. Menyesalah Bila Kesibukanmu Membuat Jauh Dari Anak

“Bermainlah di halaman rumahmu sendiri, serta belajar merawatnya dengan penuh cinta, seperti ibu mencintaimu Mahesa.” Anak saya namanya Mahesa, ia sekarang lagi liburan sekolah, dan saya dengan ketentuan harus...

Jurus Minimal Seorang Ibu Saat Jadi Koki di Rumah..

Sering ibu-ibu itu bingung mau masak apa hari ini?. Hingga sudah di pasar atau di tukang sayur bengong. Ditanya sama penjuale, mau beli sayuran apa bu? jawabe malah...

Selingkuh, Hanya Soal Pilihan

Tersebutlah pada suatu hari percakapan sepasang suami suami istri... "Kenapa ya Yah makin banyak aja orang yang suka selingkuh?" si istri membuka percakapan. Hmmm... jawabnya sambil meletakkan HP yang dipegangnya. "Suka...

Ibu, Please.. Jangan Bersedih yaa, Kasihan Anakmu..

Saya tertegun saat melihat sebuah angka yang mewakilkan kejadian depresi paska persalinan di Indonesia. Awalnya saya berpikir, wanita Indonesia yang dikenal penyabar dan tangguh, mampu menanggulangi permasalahan yang...

Cara yang Benar dan Baik Mengatakan Cemburu Sama Suami

"Rin, kamu tahu gak gimana ya caranya misahin si Mbak F itu supaya gak deket-deket sama suamiku?" "Sampaikan saja sama suami, jaga jarak, bicara seperlunya, beres, masalah selesai" "Tapi Mas...

Cara Merayakan Menjadi Seorang Ibu Baru

Para Bunda baru menjadi makhluk malam yang menangani makhluk kecil yang hanya bisa berbicara lewat tangisnya. Maafkan kalau kami sangat sensitif di masa itu, karena hormon kepercayaan diri kami...

Memang Ibu Saja yang Bisa Depresi? Ternyata Ayah Juga Bisa Lho!

Ada yang bilang ibu rumah tangga itu rentan banget kena stress. Bayangin aja, bila Anda seorang istri yang baru punya bayi, 24 jam bersama si kecil. Apalagi kalau...

Lakukan Hal Ini Bila Anak Bunda Terlambat Bicara

Ada yang bertanya ke saya, "Mbak cari psikolog dan terapis komukatif macam di status FB itu dimana?" Walah… Lha, wong itu kan status ditulis pakai bahasa saya sendiri biar enak...

Kenapa Perkataan Mamah Seringkali Tidak Dipahami Anak?

"Aku mau beli sepeda lipatnya sekarang aja Ma," ujar si sulung tiba-tiba. Si mama pun melirik sinis, "Meh... apa maksudnya ni bocah? Gak ada angin gak ada hujan...

Suka Duka Seorang Ibu yang Sibuk di Dapur Agar Keluarga Bisa...

Saya sebagai anak kalau lagi pulang ke rumah orang tua demennya request bikinin masakan ini dan itu. Paling sering seh bubua samba alias lontong sayur padang. Kadang juga...

Mah, Fokuslah Melihat Kebaikan Pada Diri Anak

Gerimis menyiram Jalan Wanasari, Yogyakarta. Ketika itu, seorang ibu memboncengkan dua anaknya dengan kecepatan sedang. Siang, matahari memang bersembunyi dari semua penduduk bumi. Ibu berkacamata itu sudah terlanjur...

Cara Menjadi Ibu Paling Tidak Asyik Sedunia

Gimana perasaanmu, Mah saat mendengar anak malah gak nyaman dengan ibunya sendiri. Duh, inilah yang sayang alami beberapa waktu lalu. Anak saya beberapa kali bilang, “Mama nggak asyik!” atau...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,064PengikutMengikuti
5,733PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts