Apa Sulitnya Memberi Perhatian pada Istri?

Ada lho istri yang menggugat cerai istrinya lantaran merasa tidak diperhatikan. Lha gimana, suaminya sibuk main gadget kalau di rumah. Waktu istri ngajak suami ngobrol, ngomongnya sibuk. Ternyata...

Tips Agar Mama Muda Tidak Stres Mengasuh Anak

Adzan subuh belum juga berkumandang. Rasanya tidur nyenyak baru beberapa puluh menit yang lalu. Namun mata terpaksa harus terbangun. Mendengar si kecil, yang baru berusia 8 bulan, menangis. Mata...

Istri Itu Butuh Ngobrol Dengan Suami, Bukan Dengan Tiang Listrik

Tahukah Anda? Bahwa konon katanya seorang wanita membutuhkan untuk mengucapkan 20.000 kata per hari! Sedangkan para pria cuma butuh kira-kira 12.000 kata per hari. Kalau dibikin buku, kira-kira...

Ngambek adalah Hak Setiap Istri yang Dikecewakan Suaminya, Makanya Jangan Bikin...

Di pos ronda, dua orang laki-laki sedang saling bercerita mengenai istri mereka. Muka pria pertama tampak kusut, menunggu solusi dari pria kedua. Namun solusi itu tak kunjung...

Ibuku Bukanlah Guru yang Baik

Suatu malam, saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar, aku mengerjakan PR yang diberikan guru di ruang tamu yang sekaligus menjadi ruang keluarga. Rumahku memang hanya memiliki...

Menghadapi Anak yang Minta Makan Saat Tengah Malam

Langit sudah gelap. Pekat. Tidak ada lagi bunyi serangga yang terdengar. Tidak ada lagi suara deru kendaraan yang lewat depan rumah. Tidak ada lagi terdengar obrolan Bapak-Bapak yang...

Ibu, Please.. Jangan Bersedih yaa, Kasihan Anakmu..

Saya tertegun saat melihat sebuah angka yang mewakilkan kejadian depresi paska persalinan di Indonesia. Awalnya saya berpikir, wanita Indonesia yang dikenal penyabar dan tangguh, mampu menanggulangi permasalahan yang...

Biarkan Anak Mencoba Menyelesaikan Masalahnya..

Cerita tiga bocah sore tadi: Saat kumpul keluarga, saya mendengar suara anak-anak makin keras. Penasaran dan sedikit terganggu, saya membuka pintu kamar dimana Raia, Kaizan dan Abdul Malik sedang...

Para Mamah Muda, Ini Cara Saya Membangun Kebiasaan Positif Pada Anak

Kebahagiaan yang sulit diungkapkan dengan kata – kata bagi pasangan muda setelah sekian waktu menikah adalah memiliki momongan. Benar begitu kan Mah? Apalagi sudah lama menikah, dan setiap...

Orangtua Perlu Tahu Cara Menangkal Bullying di Sekolah

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan orangtua dari sekolah adalah bullying. Seorang anak jika dibully teman satu sekolah jangan anggap hal yang biasa. Apalagi sampai menyepelekannya dengan mengatakan...

Ninggalin Anjing di Mobil Ribut, Ninggalin Anak Tiap Hari Diem Aja

Baru-baru ini lagi ngehitz berita soal perempuan yang meninggalkan anjingnya di dalam mobil. Tak tanggung-tanggung, ia mengunci anjingnya di mobil selama 8 jam! Udah seperti jam kerja para...

Jangan Biarkan Anak Kecanduan Gadget

Siang itu cuaca cerah. Awan tampak berarak di langit. Anak itu datang bersama ibunya ke rumah. Ia tak hendak bertemu saya, mereka cuma duduk-duduk saja di teras rumah. “Numpang...

Cara yang Benar dan Baik Mengatakan Cemburu Sama Suami

"Rin, kamu tahu gak gimana ya caranya misahin si Mbak F itu supaya gak deket-deket sama suamiku?" "Sampaikan saja sama suami, jaga jarak, bicara seperlunya, beres, masalah selesai" "Tapi Mas...

Online Shop, Bisnis Jitu Mama Modern

Bisakah seorang ibu rumah tangga meraih sukses dan menjadi miliarder ? Jangan pernah jawab tidak, jawabnya tentu saja bisa. Saat ini pekerjaan bukan lagi diukur lewat gender. Bahwa hanya...

Ibu Ingin Cepat Pulang, Nak

Matahari perlahan menuju ufuk barat. Mobil-mobil mulai mengular di jalanan. Angka penanda waktu di handphone sudah menunjukkan pukul lima sore. Pada jam-jam inilah jalanan Jakarta berubah menjadi arena...

Wahai Ibu, Berdamailah dengan Dirimu

Kadang saya suka baper setelah membaca-baca tulisan, artikel, buku atau status-status medsos mama-mama muda idola saya yang berbau-bau parenting dan yang sebangsanya. Soalnya dari situ saya sedikit banyak...

Kalau Istri Suka Cemberut, Itu Tanda Dia Belum Bahagia. Baca Tanda...

Tiap kali menyambut suamiku pulang dari kantor, aku selalu tersenyum. Dia selalu pulang setelah aku selesai memandikan si kecil dan biasanya saat aku sedang menyuapinya. Begitu dia datang, bisanya...

Suamiku, Jangan Keseringan Keluar Malem Bareng Temen

Resiko menjadi istri dari suami sibuk itu sering ditinggal pergi. Jarang banget dia di rumah. Paling pulang malem dan pagi udah berangkat lagi. Begitulah suamiku, Parto, menjalani kesehariannya...

Ayah, Jangan Cuek ya, Mamah Perlu Dukunganmu Dalam Mengasuh Anak

Mah, saya mau nanya nih, apa si kecil kerap ngamuk-ngamuk? Istilahnya sih, tantrum. Tantrum temper atau lebih dikenal dengan tantrum, adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang...

Yang Dibutuhkan Anak Adalah Bermain Bersama Orang Tuanya

Pagi-pagi rumah sudah heboh dengan tingkah Farah, anak saya yang usianya baru hampir tiga tahun. Ia ambil dua ember yang ada dibelakang rumah. Ditaruh di ruang tengah. Kemudian tiba-tiba...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
14,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts