Kenapa Ibu Tidak Boleh Berkata “Kamu Bodoh” Pada Anaknya?

Coba Bunda bayangkan bila anak Bunda baru masuk sekolah selama tiga bulan, lalu ia dikeluarkan dari sekolahnya. Bukan karena anak nakal atau berbuat onar, tapi karena anak dinilai...

Surat untuk Anakku yang Masih Bayi, Bacalah di Masa Depan Saat...

Dulu aku seorang gadis yang gemar bertualang, pergi ke berbagai tempat untuk melihat sesuatu yang baru. Kau tahu, Nak, aku tak pernah merasa nyaman tinggal di rumah berlama-lama....

Cara Merayakan Menjadi Seorang Ibu Baru

Para Bunda baru menjadi makhluk malam yang menangani makhluk kecil yang hanya bisa berbicara lewat tangisnya. Maafkan kalau kami sangat sensitif di masa itu, karena hormon kepercayaan diri kami...

Kapan Saat yang Tepat Lepas Bedong Pada Anak?

Hari ke-53 menjadi ibu; lepas bedong Saya lupa mencatat, ini hari ke-sekian Wahida dilatih tidur tanpa digedong atau dibedong. Sebenarnya justru di awal usianya -sekitar usia 2 minggu- dia...

Mah, Ajarkan Anak Berani Melawan Bully Bukan Menghindari Bully

Menjelang dzuhur, Haikal mendadak pulang dari jadwalnya bermain pada Sabtu pekan lalu. Langkahnya pelan, dadanya seperti menahan isak tangis yang mau pecah. Tangannya gemetar. Ia langsung masuk kamar...

Anak Saya Telat Berbicara

Armandani Saputra, sebuah permata yang lahir di bulan september 2014, harapan dan kebesaran keluarga dari pasangan Ayu Sekarwangi dan Ali Hendrawan. Kedatanganya bak cahaya yang menghias banyak sudut...

Bahagianya Istri Kalau Suami Memanjakannya, Caranya?

Coba hitung, berapa kali istri sudah memanjakan Anda? Pasti tak terhtung saking banyaknya dan memang tidak perlu dihitung juga. Istri pun pasti ikhlas melakukan itu, Pastinya. Tapi sesekali...

Istriku yang Terbaik Sampai Kapanpun Akan Menjadi yang Terbaik

Baru kali ini aku mendengar keluh kesah seorang lelaki yang tangguh rapuh dalam pelukanku. Menyirat banyak kisah yang selama ini aku tidak dapat mengetahuinya. Tentu ini adalah perihal...

Agar Anak Tidak Ketularan Phobia Mamanya

Tikus. Ya, melihat binatang yang satu ini saya merinding. Entah karena jijik, kotor, atau tidak ada sisi imut dari binatang ini. Kecuali di bikin animasi dengan jutaan penggemar di...

Wahai, Suami.. Jangan Lakukan 4 Hal Ini jika Kamu Mencintai Istrimu

Kebahagiaan istri itu kunci bahagianya rumah tangga. Dan bahagianya istri itu karena ada suami. Istri tanpa suami yang mencintainya maka ia tidak akan pernah bahagia. Atau ia akan...

Jangan Biarkan Anak Bicara Kasar

“Si**…!!! Brengs*** banget sih..!!” teriak salah seorang anak yang usianya masih sekolah dasar. Belum genap usianya menginjak sepuluh tahun, tapi ucapannya sudah mengalahkan orang dewasa. Apakah Bunda biasa mendapati...

Sudahkah Ibu Membelai dan Mencium Anak Hari Ini…?

Hampir menjelang fajar saat aku terbangun. Aku bangun dari tempat tidur. Pasti semalam hujan deras, masih terasa sisa-sisa rintiknya. Aku lihat anakku masih tertidur pulas. Wajahnya damai. Tenang....

Orang Tua Terbaik Bukanlah Orang Tua yang Tanpa Salah, Tapi..

Sampai sekarang mungkin aku belum bisa melupakan kejadian saat aku masih kecil dahulu. Waktu itu malam hari. Seperti biasa, aku, kakak perempuan, ayah, dan ibu berada di ruang...

Kehadiran Sang Buah Hati Bikin Rumah Tanggaku Semakin Kokoh

Membangun hubungan rumah tangga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tidak semudah janji-janji manis yang dulu pernah kita ucapkan sebagai pasangan. Satu bulan, dua bulan terasa masih nyaman, tapi...

Umpatan Ahok di Mata Mamah Muda

“Taaa****…!!!! Nenek Lu….!!!! “ Kata-kata itu akrab di televisi. Dilontarkan oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta yang terhormat, Basuki A. Purnama. Saya tidak tahu apa yang dirasakan Pak Ahok saat...

Apakah Bunda Kesulitan Menghadapi Anak yang Sulit Diatur…?

Tiga hari setelah aku ditanya tentang anak yang sulit diatur, aku masih saja terus mencari-cari beberapa referensi dan bertanya-tanya dalam diri. Hal ini membuatku merenung, karena kadang aku...

Suka Mencubit Anak? Sebaiknya Segera Hentikan Kebiasaan Itu..

Bunda, saya mau cerita nih ke Bunda. Tentang apa yang seringkali saya lihat. Terjadi pada kebanyakan ibu-ibu.. Bunda, saya seringkali melihat ibu-ibu muda yang gampang banget mencubit atau memukul...

Tidak Ada Ibu Sempurna di Dunia Ini, Tapi Selalu Ada Ibu...

“Kau begitu sempurna. Di mataku kau begitu indah…” Lirik dari grup band itu sanjungan yang amat ingin di dengar semua wanita. Semua istri akan senang saat seorang suami mengatakan...

Tips Buat Ibu-Ibu yang Suka Pindah Rumah

Rempong gak sih Bunda, tiap tahun selalu pindah rumah..? Udah nyaman sama tetangga-tetangga sekitar, eehh tahu-tahu suami harus pindah tugas. Sudah beli perabot ini itu, eh mesti dijual...

Sebelum Kamu Menikah dan Jadi Mamah Muda, Sebaiknya Baca Ini Dulu..

Ceilee.. nasehat? Gaya betul guwa! Biarin dah! Walau belum genap 2 tahun umur pernikahan kami, tetep aja saya udah ngerasain bedanya lajang dan nikah. Bedanya single and double....

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
10,191PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts