Wahai, Ibu.. Berhati-hatilah Dengan Kata yang Engkau Ucapkan Pada Anak..

Your Words shape your children’s World! “Andreeeeiii…. Tobat deh, tuh liat deh naliin sepatu aja dari tadi gak bisa bisa… Bener bener deh.. lama banget!. Teriak bu Anton pada...

Saat Anakmu Hanya Anak Biasa

Orangtua mana sih yang tak bangga ketika melihat anak-anaknya berani tampil di panggung, di muka umum? Disaksikan  banyak mata dengan tatapan kagum. Berprestasi, pecaya diri, pintar menyanyi, pandai...

Tips Buat Ibu-Ibu yang Suka Pindah Rumah

Rempong gak sih Bunda, tiap tahun selalu pindah rumah..? Udah nyaman sama tetangga-tetangga sekitar, eehh tahu-tahu suami harus pindah tugas. Sudah beli perabot ini itu, eh mesti dijual...

Suamiku, Jangan Keseringan Keluar Malem Bareng Temen

Resiko menjadi istri dari suami sibuk itu sering ditinggal pergi. Jarang banget dia di rumah. Paling pulang malem dan pagi udah berangkat lagi. Begitulah suamiku, Parto, menjalani kesehariannya...

Beginilah Cara yang Benar Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Pada Anak

Seorang anak yang usianya masih satu tahun tidak bisa membedakan; baju jelek dengan baju bagus. Ia tidak bisa membedakan mana yang bahannya dari katun ataupun dari katun KW....

Obat Lelah: Memandang Wajah Anak yang Tidur Pulas

Pagi belum beranjak benar saat si kecil Arjuna, putra saya yang kini berusia 10 bulan, rewel. Tidak biasanya Arjuna bangun tidur dengan rewel. Biasanya ia akan bangun menjelang...

Ini Lho Komentar yang Bikin Mama Muda Sakit Hati. Jangan Diteruskan!

Perempuan, selain mahluk paling seksi kata Ahmad Dhani, juga mahluk paling lembut dan sensitif di muka bumi. Mahmud (Mamah Muda) jadi semakin sensitif kalau ada komentar-komentar tidak sedap...

Kecurangan Keuangan Suami pada Istri Sama Halnya dengan Perselingkuhan

Saya sebenarnya bukan tipikal istri yang materialistik, bukan pula tipikal orang yang mudah marah ketika suami tidak memberikan duit, saya justru bisa bersikap sangat biasa ketika sedang tidak...

10 Hal Ini Adalah Kesalahan Dalam Mendidik Anak, Nomor 4 Sering...

Ada banyak kesalahan yang bisa jadi kita lakukan sebagai orang tua. Kadang membentak anak, kadang marah sama anak, kadang tidak menghargai jerih payahnya. Aku sendiri saban hari seringkali...

Bagaimana Menyikapi Perbedaan Pola Asuh Dengan Nenek?

Siang itu Arjuna duduk di pangkuan ibu saya. Tangan mungilnya menggapai-gapai. “Aaa…aaa,” katanya. Oh, ternyata Arjuna ingin meraih krupuk yang sedang dipegang oleh ibu. Waktu itu ibu saya memang...

Saat Anak Bermain Dengan Makanannya

Saat usia Jundi, putra saya, memasuki 1 tahun 6 bulan, gigi serinya sudah tumbuh sempurna. Ditambah bonus sepasang geraham sebelah kiri. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan mengapa pepaya...

Aku Ingin Membeli Waktumu, Ibu

Ibu, kenapa engkau terus menerus sibuk bekerja seharian? Waktu aku bangun ibu hanya menyuruhku untuk mandi, ganti baju, dan makan dengan cepat. Aku turuti saja. Kalau tidak, wajah...

Dibalik Foto Anak yang Manis, Ada Ibu yang Lelah..

Sebenarnya apa rahasia dibalik foto anak yang cantik, menggemaskan, manis dan lucu? Saat Bunda melihat di beranda halaman media sosial yang Bunda punya, pastilah ada foto anak dari teman-teman...

Hati-hati Gangguan Psikosomatis Pada Mamah Muda Akibat Kurang Piknik

Syahdan, pada suatu ketika, tersebutlah seorang mamah muda (mamud) cantik jelita nan bijaksana beranak tiga mendatangi sebuah Rumah Sakit hendak mengkonsultasikan keluhan yang akhir-akhir ini dirasakannya. Masuklah dia ke...

Pah, Mah.. Jangan Pernah Memilih Untuk Tidak Setia

Hujah tengah mengucur dari langit dengan sangat deras, ketika Narita membuka telepon genggamnya. Sebuah pesan masuk, dari Jaka, lelaki yang telah hampir tiga bulan ini masuk dan hampir...

Tidak Perlu Ijazah Sarjana Pendidikan, Setiap Ibu Adalah Guru Pertama Bagi...

Kata siapa seorang perempuan itu lemah, kerjanya hanya mencari masalah, buat ribut, rempong hingga membosankan, menjadi pelakor rumah tangga orang lain, dan yang terkahir yang kita dengar minta...

6 Tanda Istri Benar-benar Lelah

Jika istri merasa kelelahan akibat pekerjaan yang menumpuk, maka hal itu sangatlah wajar. Tenaga perempuan amat terbatas. Tetapi tanggung jawab mengharuskannya bekerja ekstra agar semuanya beres. Pastinya jadi...

Empat Cara Menjadi Mama Muda yang Kreatif

Suatu sore Jundi, putra saya, susah sekali untuk disuruh mandi. Saya bujuk dia, tidak mempan. Saya gandeng tangannya untuk berjalan ke kamar mandi, belum sampai pintu ia sudah...

Kerepotan? Merasa Mengurus Anak Sendirian? Bicaralah, Ma!

Suatu hari, Ayah sedang libur kerja. Begitu bangun tidur, yang dicari adalah gadget. Setelah itu, Ayah asyik-masyuk dengan smartphone­-nya seharian, seolah bumi ini sudah berhenti berputar. Padahal, sejak...

Mama, Jangan Anggap Remeh Sebuah Cerita

Cerita adalah kekuatan, bukan sekadar bahan obrolan ataupun sebuah omong kosong. Cerita memiliki kekuatan unik untuk menggerakkan. "Cerita ataupun dongeng yang berkembang dalam sebuah negara ternyata berperan dalam prestasi suatu...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
14,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts