Beranda Rumpi Tutur Untuk Mama

Tutur Untuk Mama

Cerita ringan yang diperuntukkan untuk Mama dan Anda semua

Anak Jatuh Jangan Dibentak

“Ayo, sini, Jun. Sini, ambil mobilnya,” kata saya sembari memegang dan melambaikannya pada Arjuna, putra saya, yang baru belajar merangkak. Ibu saya yang berada disamping Arjuna ikut menyoraki, “Ambil...

Jangan Biarkan Anak Bicara Kasar

“Si**…!!! Brengs*** banget sih..!!” teriak salah seorang anak yang usianya masih sekolah dasar. Belum genap usianya menginjak sepuluh tahun, tapi ucapannya sudah mengalahkan orang dewasa. Apakah Bunda biasa mendapati...

Empat Cara Menjadi Mama Muda yang Kreatif

Suatu sore Jundi, putra saya, susah sekali untuk disuruh mandi. Saya bujuk dia, tidak mempan. Saya gandeng tangannya untuk berjalan ke kamar mandi, belum sampai pintu ia sudah...

Kehadiran Sang Buah Hati Bikin Rumah Tanggaku Semakin Kokoh

Membangun hubungan rumah tangga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tidak semudah janji-janji manis yang dulu pernah kita ucapkan sebagai pasangan. Satu bulan, dua bulan terasa masih nyaman, tapi...

Mama, Bekerja Adalah Cara Terbaik untuk Mendukung Suami

Aku terbiasa bekerja sejak dulu. Berusaha mandiri agar tidak membebani orangtua. Aku bekerja apa saja asalkan halal. Mulai dari menjaga toko, waitress di restoran, sampai jualan online. Setelah menikah, aku...

Tak Semua Perilaku Ibu Pada Anaknya Baik, Kadang Malah Menghancurkan Mentalnya

Tak ada larangan bagi setiap ibu untuk mencintai dan menyayangi  anaknya sendiri, sebab memang sudah tugasnya sebagai seorang ibu yang melahirkannya. Tapi, tidak semua kasih sayang yang diberikan...

Saya Ingin Anak Cerdas dan Aktif, Bukan Pendiam

Ini sebuah pesan buat anakku, bukan mutiara hidup, tapi hanya sebagai prinsip menjadi orang yang baik. Saya punya  pengertian sendiri bagaimana menjadi orangtua yang baik, mungkin berbeda dengan...

Ibu Rumah Tangga Vs Ibu Karir, Masihkah Harus Diperdebatkan?

Kemarin sore saya sebel banget. Musababnya adalah sebuah postingan yang muncul di beranda facebook saya. Sebuah status dari seorang teman. Status itu bunyinya kurang lebih “seorang ibu sejati bukan...

Ibu Ingin Cepat Pulang, Nak

Matahari perlahan menuju ufuk barat. Mobil-mobil mulai mengular di jalanan. Angka penanda waktu di handphone sudah menunjukkan pukul lima sore. Pada jam-jam inilah jalanan Jakarta berubah menjadi arena...

Haruskah Seorang Ibu Juga Bekerja Mencari Uang?

Hari masih begitu pagi ketika seorang wanita muda dengan agak tergesa keluar dari rumah mungil di lingkungan perumahan pinggiran kota itu. Pakaiannya stylish. Dress motif bunga kecil berwarna...

Pendapat Ibu Tentang Ayah yang Selalu Dibanggakan

Ibuku selalu kelihatan lebih perkasa di depan mataku. Entah benar apa tidak, yang jelas aku mengalami situasi dimana seorang ayah begitu kaku, pemalas, dan maunya serba praktis. Bayangkan...

Haruskah Anak Batita Sudah Sekolah?

Tingkah Raihan, putra saya, pada pagi hari selalu saja menimbulkan kehebohan. Baru-baru ini, sehabis mandi ia langsung minta pakaian yang paling bagus. Ia ambil tas kecilnya yang berwarna...

Ini yang Selalu Diinginkan Suami dari Istrinya Sampai Kapanpun

Pernikahan ada untuk membuat suami dan istri saling melengkapi. Sebab itu, masing-masing harus mengerti apa yang sesungguhnya diinginkan pasangannya. Suami yang baik sebisa mungkin harus dapat memenuhi keinginan...

Mandi dan Negosiasi Anak Tingkat Raja

Sebulan belakangan ini anak sulung kami Ammar, susaaah sekali diajak mandi. Usianya jelang 4 tahun. Usia balita, -- yang bagi kami, usia itu sudah cukup untuk paham bagaimana...

Tidak Ada Ibu Sempurna di Dunia Ini, Tapi Selalu Ada Ibu...

“Kau begitu sempurna. Di mataku kau begitu indah…” Lirik dari grup band itu sanjungan yang amat ingin di dengar semua wanita. Semua istri akan senang saat seorang suami mengatakan...

Buat Para Ayah, Engkaulah Penyebab Anak Jadi Nakal atau Jadi Sholeh

Siapa yang membuat anak jadi jahat? Seorang pembunuh di kota X, menikam seorang lelaki dengan sadis. Ia mempersiapkan pisau dari rumah, menikam berkali-kali, dan melakukan hal lain terhadap korban...

Cara Menjadi Ibu Paling Tidak Asyik Sedunia

Gimana perasaanmu, Mah saat mendengar anak malah gak nyaman dengan ibunya sendiri. Duh, inilah yang sayang alami beberapa waktu lalu. Anak saya beberapa kali bilang, “Mama nggak asyik!” atau...

Begini Cara Menidurkan Bayi yang Enak Buat Ibu

Tidur adalah salah satu kebutuhan utama bayi setelah ASI. Kualitas tidur sangat berpengaruh pada mood bayi dalam beraktivitas ketika terjaga. Bayi yang merasa puas karena kebutuhan tidurnya terpenuhi...

Tiga Hal yang Bikin Baper Maksimal Setelah Punya Anak

Menjadi ibu itu bahagia? Yes, dong! Kalaupun ada yang bikin tidak bahagia, insya Allah tetap bisa dibahagia-bahagiain. Namun, siapa sangka di balik bahagia itu ada juga kebaperan-kebaperan yang...

Jadi Single Parent Bukanlah Hal Mudah, Jaga Keharmonisan Keluarga Kecil Anda

Menjadi seorang single mom tidaklah mudah. Saya bukan seorang single mom dan saya bersyukur atas kondisi ini. Namun cerita teman saya, seorang single mom yang tangguh, rasanya pantas dibagikan di sini sebagai bahan pembelajaran...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
10,471PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts