Tutur Untuk Mama

Cerita ringan yang diperuntukkan untuk Mama dan Anda semua

Orang Tua Otoriter Buat Anak Jadi Pendendam

Saya pernah jadi seorang ayah yang otoriter. Seorang lelaki yang mendidik anak pertamanya dengan bentakan dan ancaman. Hampir setiap hari, kalau tidak salah, Bony, anak laki-laki saya kena...

Pesan Buat Anak Sebelum Berangkat Sekolah

Hari pertama sekolah bagi anak adalah hari yang sangat penting. Hari pertama adalah hari dimana ia akan mendapatkan kesan yang mendalam tentang sekolah. Yang akhirnya akan membuatnya gembira...

Surat Cinta Untuk Mama Muda

Dear Mama, Sebagai salam pembuka surat ini, ijinkan saya mengucapkan selamat kepadamu, Ma. Selamat telah menjadi seorang ibu. Selamat atas kelahiran putra putrimu. Entah lahir normal atau lewat operasi...

Betapa Bahagianya Memiliki Anak, Syukuri dan Jangan Sia-siakan Dirinya

Bagaimanapun merepotkannya seorang anak, dia lebih banyak memberi dibanding meminta. Berkat kehadiran anak, pernikahan terasa lebih membahagiakan. Kini ada seorang bayi mungil yang membuat hari-hari terasa lebih indah...

Merawat Anak Itu Penting, Tapi Jangan Lupa Mamah Muda Juga Perlu...

Dulu saat masih gadis, rajin banget deh sebulan sekali pergi ke salon. Facial dan perawatan wajah. Itupun masih di tambah di rumah bertumpuk-tumpuk pula aneka macam produk perawatan...

Meski Ada Saja yang Nyinyir, Saya Tetap Bangga Jadi Ibu Rumah...

“Ngapain kamu sekolah tinggi sampai sarjana tapi cuman jadi ibu rumah tangga?” Pernyataan nyinyir seperti di atas kerap mampir di telinga saya, bikin kepala pusing saja. Entah kenapa, banyak...

Omongan Anak yang Bikin Senyum

Raihan, putra saya yang masih berusia 2,5 tahun, memasuki tahapan bicara. Ia mulai suka "ngoceh." Kadang lucu juga saat mendengar beberapa komentarnya. Ini beberapa spontan ucapan Raihan yang bikin...

Mengapa Mamah Muda Perlu Kebal Omongan Orang Lain?

Perempuan itu udah dari sononya diciptakan peka syekalee perasaannya. Dan saat menjadi mamah muda, entah mengapa, saya berpikir sensitivitasnya jadi berlipat ganda. Dalam hal ini sensitivitas terhadap sesuatu...

Kecurangan Keuangan Suami pada Istri Sama Halnya dengan Perselingkuhan

Saya sebenarnya bukan tipikal istri yang materialistik, bukan pula tipikal orang yang mudah marah ketika suami tidak memberikan duit, saya justru bisa bersikap sangat biasa ketika sedang tidak...

Cara yang Benar dan Baik Mengatakan Cemburu Sama Suami

"Rin, kamu tahu gak gimana ya caranya misahin si Mbak F itu supaya gak deket-deket sama suamiku?" "Sampaikan saja sama suami, jaga jarak, bicara seperlunya, beres, masalah selesai" "Tapi Mas...

Meski Merengek dan Menangis, Anak Kudu Diajarin Mandiri Sejak Kecil Biar...

Salah satu moment paling berat dari mengasuh anak adalah membiarkannya sendiri di kamar atau ruang tamu agar dia belajar mandiri. Mengajarkan hal itu itu emang enggak mudah. Bahkan...

13 Hal yang Harus Suami Lakukan Agar Istri Bahagia

Yampun, topiknya receh amat ya. Hahaha. Gapapa sih, sejuta kurang receh 100 perak jadinya juga baru sembilanratussembilanpuluhsembilanribusembilanratus. #savereceh Biasanya bu ibu suka sama topik-topik macam ini. Iih 'gue banget',...

Hati-hati Gangguan Psikosomatis Pada Mamah Muda Akibat Kurang Piknik

Syahdan, pada suatu ketika, tersebutlah seorang mamah muda (mamud) cantik jelita nan bijaksana beranak tiga mendatangi sebuah Rumah Sakit hendak mengkonsultasikan keluhan yang akhir-akhir ini dirasakannya. Masuklah dia ke...

Surat untuk Anakku yang Masih Bayi, Bacalah di Masa Depan Saat...

Dulu aku seorang gadis yang gemar bertualang, pergi ke berbagai tempat untuk melihat sesuatu yang baru. Kau tahu, Nak, aku tak pernah merasa nyaman tinggal di rumah berlama-lama....

Mainan Anak Itu Tidak Penting, yang Penting Main Bersama Orangtua

Ibu-ibu sekarang kerjanya pamer mainan mahal pada ibu-ibu yang lainya, sedangkan anaknya kurang kasih sayang dan perhatian, baik kesehatannya maupun karakternya. Memang, mampu membelikan apa saja sesuai dengan...

Ibu, Jangan Suka Marah Sama Anak Yaa..

Sedari dulu, ibu yang suka marah-marah pada anak akan menjadi ibu yang tak disayangi oleh keluarga. Ini sudah menjadi fakta sejarah yang tak terbantahkan. Betul gak? ^_^ Coba deh...

Jadilah Ibu yang Sabar dan Penyayang Bukan Pemarah

Anak saya, terlihat seperti ingin menjauh dari keluarga. Ia seorang anak laki-laki dan merupakan yang pertama. Orang bilang anak pertama selalu menunjukkan rasa tanggung jawab dan siap membantu...

6 Alasan Kenapa Seorang Ibu Harus Punya Me Time

Seorang ibu rumah tangga tidak boleh terus-terusan menjadi orang yang hanya mendekap dalam ruangan, seorang ibu berhak untuk mendapatkan kemerdekaanya sebagai manusia, seperti menjaga kesehatan, istirahat yang cukup,...

Ibu Ditinggal Suami Tidak Boleh Bersedih, Cukup Anak yang Jadi Penggantinya

Lantas bagaimana dengan  masa tumbuh kembangnya? Akankah anak berbeda hasilnya tanpa dampingan dari seorang  ayah? Apa sekolah saja bisa membuat anak menjadi lebih perkasa, hebat, dan selalu tangkas...

Kematian Anak dan Penyesalan Seorang Ibu

Saya seorang ibu yang memiliki penyesalan mendalam. Semua penyesalan, Bunda, dan tak dapat ditebus dengan apapun. Penyesalan hanya menyisakan perasaan hampa yang tak akan pernah bisa diisi kembali....

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
13,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts