Ayah, Kapan Kita Makan Bareng Lagi?

“Nanti ayah pulangnya jam sepuluh malam, ya Bund..” Saya melihat pesan singkat dari suami saat jam sudah menunjukkan pukul delapan. Saat itu saya duduk di sofa ruang keluarga. Sambil...

Enam Cara Suami Menunjukkan Cinta Pada Istri

Cinta lebih membutuhkan kata daripada bentuk perasaan yang lain, kata seorang penulis. Namun lebih dari itu; cinta lebih banyak memerlukan pembuktian. Kita tidak bisa hanya berkata ‘mencintaimu’ tanpa melakukan...

Hai Suami, Peka Dikit Dong Sama Istri, Capek Nih Ngasih Kode...

Hai para suami, bisa enggak kalian lebih peka saa istri sendiri? Biar istri enggak usah capek-capek ngode kalian yang enggak faham atau pura-pura enggak faham. Karena yang jelas,...

Hai Ayah, Jangan Sibuk Terus Sama Kerjaan. Luangkan Waktu Buat Main...

Ayah, kenapa sibuk terus sama kerjaan? Keluarga memang tahu kalau ayah sedang sibuk nyari nafkah buat keluarga. Tapi anakmu ini lagi aktif banget. Dia sedang menjelajahi dunia yang...

Suamiku, Jangan Keseringan Keluar Malem Bareng Temen

Resiko menjadi istri dari suami sibuk itu sering ditinggal pergi. Jarang banget dia di rumah. Paling pulang malem dan pagi udah berangkat lagi. Begitulah suamiku, Parto, menjalani kesehariannya...

Wahai, Ayah.. Bermainlah Bersama Anakmu

Sebagai orang tua yang terkadang penat dan lelah menjalani rutinitas sehari-hari, adakah yang lebih ingin kita dengar melebihi suara tawa anak-anak kita yang riang gembira? Ya. Itulah salah...

Ini Isi Hati Suami Cuek yang Perlu Diketahui Istri

Kalau ada yang bilang hati perempuan paling sulit ditebak, itu tidak sepenuhnya benar, karena pria yang cuek sebenarnya juga sulit dimengerti. Mereka hanya bicara seperlunya. Satu lagi, pria...

Istriku yang Terbaik Sampai Kapanpun Akan Menjadi yang Terbaik

Baru kali ini aku mendengar keluh kesah seorang lelaki yang tangguh rapuh dalam pelukanku. Menyirat banyak kisah yang selama ini aku tidak dapat mengetahuinya. Tentu ini adalah perihal...

Bila Orang Tua Happy, Anak Pun Happy..

Berbicara tentang parenting, kita sering sekali lupa pada akar kata nya, yaitu: parents. Sepasang laki-laki dan perempuan yang memutuskan untuk bersama dan memiliki keturunan. Sering sekali waktu ‘bersama’ itu...

“Stop Bullying pada Anak”

Satu bulan terakhir ini, anakku Tahza sikapnya mencurigakan. Ia sering murung di kamar dan tak mau bergaul dengan keluarga dan teman-temannya. Hal ini membuat kami sekeluarga merasa khawatir,...

Suamiku Hebat Tidak Hanya Pada Istri, tapi pada Anak-Anakku Juga

Pertemuan saya dengan suami saya berawal dari kegiatan organisasi di salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Kebetulan saya satu daerah dengannya, yaitu sama-sama kelahiran Padang. Tentu saya mau...

Hanya Seorang Ibu yang Bisa Begini

Masak sambil gendong bayi, sambil nyusuin, sambil updet status bbm.... bisaaaa. Telponan sambil main candy crush saga sambil nonton korea (sok-sokan drakor, asline uttaran)…..keciiiilll. Rebus air buat mandi bayi,...

Wahai, Suami.. Lupakah Engkau Berterima Kasih Pada Istrimu?

Yah, jangan berdalih sibuk mengejar karir, mengejar uang dengan dalih untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, lalu membuat kita lupa pada istri. Seorang pria konon kabarnya memiliki gengsi yang tinggi....

Jangan Sampai Anak Malah Merasa Asing Dengan Ayahnya Sendiri

"Tulullut... tululuuut.. tuluuut..." HP saya berbunyi. Panggilan video call dari nomor istri saya. Melihatnya saya langsung antusias. Setelah saya angkat tampaklah wajah istri dan anak saya di layar hape...

Orangtua Jangan Cuma Nuntut Anak Sukses dan Kaya, Tapi Lupa Kebahagiaannya

Banyak anak yang tidak pernah dibahagiakan orangtuanya. Orangtua memang menyekolahkan mereka di sekolah elit yang berkualitas, serta mendaftarkan mereka ke les-les bakat usai jam sekolah. Sekilas, hal itu...

Ayah Ibu.. Antarkanlah Anak ke Sekolah

Mendiknas, konon kabarnya membuat himbauan agar para orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Himbauan yang bagus sekali. Saya jadi teringat berpuluh-puluh tahun yang lalu. (wes suwe tenan...

Kenapa Istri Bisa Tiba-Tiba Menjadi Galak, dan Suami Tidak Boleh Kasar...

“Papah, itu yaa… gak pernah tahu kesulitan Mamah..!” Prangg… lalu pecahlah piring. Atau gelas. Anak-anak merinding ketakutan melihat ibunya yang biasanya manis, berubah jadi monster. Belum selesai. “Papah tahunya...

Wahai, Suami.. Jangan Lakukan 4 Hal Ini jika Kamu Mencintai Istrimu

Kebahagiaan istri itu kunci bahagianya rumah tangga. Dan bahagianya istri itu karena ada suami. Istri tanpa suami yang mencintainya maka ia tidak akan pernah bahagia. Atau ia akan...

Ayah Pemarah Menghasilkan Anak Pembenci Orang Tua

Saya adalah seorang anak yang dibesarkan dalam kekerasan. Pelakunya adalah orang tua sendiri. Memukul, membentak, dan memaki adalah tindakan lumrah bagi saya. Semasa masih berusia belasan tahun, saya...

Jangan Remehkan Peran dan Kasih Sayang Seorang Ayah

Jangan remehkan pesan seorang Ayah bagi tumbuh kembang anak. Banyak yang mengira bahwa pengasuhan anak hanya bertumpu pada ibu semata. Bukan! Jelas hal itu sangat salah. Ayah, adalah sosok...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
11,104PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts