Hangat dalam Pelukan Ibu

Aku masuk ke sebuah halaman rumah yang tidak asing bagiku. Aku membukanya dengan pelan, bunyi pagar besi cukup nyaring untuk didengar, bahkan sangat nyaring. Suara nyaring itu mengingatkan...

Kematian Anak dan Penyesalan Seorang Ibu

Saya seorang ibu yang memiliki penyesalan mendalam. Semua penyesalan, Bunda, dan tak dapat ditebus dengan apapun. Penyesalan hanya menyisakan perasaan hampa yang tak akan pernah bisa diisi kembali....

Ayah, Jangan Cuek ya, Mamah Perlu Dukunganmu Dalam Mengasuh Anak

Mah, saya mau nanya nih, apa si kecil kerap ngamuk-ngamuk? Istilahnya sih, tantrum. Tantrum temper atau lebih dikenal dengan tantrum, adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang...

Bila Orang Tua Happy, Anak Pun Happy..

Berbicara tentang parenting, kita sering sekali lupa pada akar kata nya, yaitu: parents. Sepasang laki-laki dan perempuan yang memutuskan untuk bersama dan memiliki keturunan. Sering sekali waktu ‘bersama’ itu...

Suami yang Possesif Bisa Menjurus pada KDRT

Tidak hanya sekali mantan suami saya menampar pipi. Itu dulu. Ketika kami masih hidup bersama dalam satu atap. Sekarang semuanya sudah selesai. Saya hidup sendiri dan dia juga...

Terima Kasih Ibu, Sudah Membesarkanku dengan Baik

Kemarin hari pahlawan, semua orang ngucapin Selamat Hari Pahlawan di media sosial. Pahlawan menurut mereka hanya para pejuang kemerdekaan, betul sih. Tapi buatku, pahlawan paling hebat adalah ibuku....

Jangan Sampai Anak Malah Merasa Asing Dengan Ayahnya Sendiri

"Tulullut... tululuuut.. tuluuut..." HP saya berbunyi. Panggilan video call dari nomor istri saya. Melihatnya saya langsung antusias. Setelah saya angkat tampaklah wajah istri dan anak saya di layar hape...

Ngambek adalah Hak Setiap Istri yang Dikecewakan Suaminya, Makanya Jangan Bikin...

Di pos ronda, dua orang laki-laki sedang saling bercerita mengenai istri mereka. Muka pria pertama tampak kusut, menunggu solusi dari pria kedua. Namun solusi itu tak kunjung...

“Stop Bullying pada Anak”

Satu bulan terakhir ini, anakku Tahza sikapnya mencurigakan. Ia sering murung di kamar dan tak mau bergaul dengan keluarga dan teman-temannya. Hal ini membuat kami sekeluarga merasa khawatir,...

Orangtua Perlu Tahu Cara Menangkal Bullying di Sekolah

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan orangtua dari sekolah adalah bullying. Seorang anak jika dibully teman satu sekolah jangan anggap hal yang biasa. Apalagi sampai menyepelekannya dengan mengatakan...

Kecurangan Keuangan Suami pada Istri Sama Halnya dengan Perselingkuhan

Saya sebenarnya bukan tipikal istri yang materialistik, bukan pula tipikal orang yang mudah marah ketika suami tidak memberikan duit, saya justru bisa bersikap sangat biasa ketika sedang tidak...

Jadi Single Parent Bukanlah Hal Mudah, Jaga Keharmonisan Keluarga Kecil Anda

Menjadi seorang single mom tidaklah mudah. Saya bukan seorang single mom dan saya bersyukur atas kondisi ini. Namun cerita teman saya, seorang single mom yang tangguh, rasanya pantas dibagikan di sini sebagai bahan pembelajaran...

Kunci Kebahagiaan Keluarga Adalah Bahagianya Istri…

Seorang suami memang pemimpin keluarga, tapi kunci sebuah kebahagiaan keluarga ternyata terletak pada kebahagiaan istri. Bila istri bahagia, maka bisa dipastikan keluarga juga bahagia. Bila istri tak bahagia, maka...

Jangan Mendidik Anak Cuma Agar Ia Bahagia, Tapi Juga…

“Loh, apa-apaan itu? Kok bisa? Judulnya gak mutu nih?” “Wah, menyesatkan nih.. Bisa-bisanya ngomong gitu…” Duh, bentar ya para pembaca budiman sekalian. Jangan emosi dulu hanya dengan membaca...

Empat Tips Agar Papa Turut Berperan Aktif Mengasuh Anak

Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, menggendong anak?  Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, menyuapi anak yang usianya belum genap satu tahun? Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, mengganti...

Wahai, Suami.. Jangan Lakukan 4 Hal Ini jika Kamu Mencintai Istrimu

Kebahagiaan istri itu kunci bahagianya rumah tangga. Dan bahagianya istri itu karena ada suami. Istri tanpa suami yang mencintainya maka ia tidak akan pernah bahagia. Atau ia akan...

Jurus Mengatasi Mama yang Sedang Bersedih

Namanya juga manusia, iya kan, pasti ada saat-saat senang bahagia namun juga ada saat-saat bersedih hati. Apalagi dalam mengarungi samudera mahligai rumah tangga. Yah, bagaikan berlayar di tengah...

Suamiku Lelaki Paling Romantis di Dunia

Namaku Amna, aku lahir di Banda Aceh, suamiku namanya Mas Fahlevi keturunan jawa tepatnya Jogja. Sebelum memutuskan menikah, aku dan dia adalah teman sekantor. Yang aku tahu, Mas...

Ini Isi Hati Suami Cuek yang Perlu Diketahui Istri

Kalau ada yang bilang hati perempuan paling sulit ditebak, itu tidak sepenuhnya benar, karena pria yang cuek sebenarnya juga sulit dimengerti. Mereka hanya bicara seperlunya. Satu lagi, pria...

Sederhana Saja, Beginilah Cara Menjadi Ayah yang Baik…

Menjadi orang tua yang baik itu tugas siapa..? Ya, jelas tugas ayah ibu dong yaaa.. Masa’ cuma tugas ibu doang.. Lalu apakah Ayah dengan berbagai alasan tugas mencari nafkah...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
10,907PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts