Wahai, Suami.. Lupakah Engkau Berterima Kasih Pada Istrimu?

Yah, jangan berdalih sibuk mengejar karir, mengejar uang dengan dalih untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, lalu membuat kita lupa pada istri. Seorang pria konon kabarnya memiliki gengsi yang tinggi....

Tetaplah Mencintai Ibu Mertuamu Walau Dia Jahat Padamu

Sebuah meja kayu dengan desain lawas berukuran besar yang ada di depan saya nampak sangat luas karena di atasnya hanya ada segelas teh, satu buah toples berisi bolu...

Dear, Suami… Ini Alasan Bahagiakan Istri Saat Ia Hamil

“Sayangku, kamu nggak pingin sesuatu, nggak pingin aku belikan apa gitu po?” “Maksudnya?” “Ya pengen apa gitu. Kayak teman-temanmu yang lain di klub drumband bumil itu lho?” Saya mencoba memancing dengan...

Wahai, Ayah.. Bermainlah Bersama Anakmu

Sebagai orang tua yang terkadang penat dan lelah menjalani rutinitas sehari-hari, adakah yang lebih ingin kita dengar melebihi suara tawa anak-anak kita yang riang gembira? Ya. Itulah salah...

Kalau Istri Suka Cemberut, Itu Tanda Dia Belum Bahagia. Baca Tanda...

Tiap kali menyambut suamiku pulang dari kantor, aku selalu tersenyum. Dia selalu pulang setelah aku selesai memandikan si kecil dan biasanya saat aku sedang menyuapinya. Begitu dia datang, bisanya...

Kunci Kebahagiaan Keluarga Adalah Bahagianya Istri…

Seorang suami memang pemimpin keluarga, tapi kunci sebuah kebahagiaan keluarga ternyata terletak pada kebahagiaan istri. Bila istri bahagia, maka bisa dipastikan keluarga juga bahagia. Bila istri tak bahagia, maka...

Ayah, Kapan Kita Makan Bareng Lagi?

“Nanti ayah pulangnya jam sepuluh malam, ya Bund..” Saya melihat pesan singkat dari suami saat jam sudah menunjukkan pukul delapan. Saat itu saya duduk di sofa ruang keluarga. Sambil...

Bila Orang Tua Happy, Anak Pun Happy..

Berbicara tentang parenting, kita sering sekali lupa pada akar kata nya, yaitu: parents. Sepasang laki-laki dan perempuan yang memutuskan untuk bersama dan memiliki keturunan. Sering sekali waktu ‘bersama’ itu...

Jika Istri Seorang Ibu Rumah Tangga…

Bagaimana jika seorang wanita hanyalah seorang ibu rumah tangga? Nah, kali ini saya ingin menulis tentang hal itu. Tapi ternyata setelah saya browsing-browsing di internet, eh kok nemu tulisan...

Sederhana Saja, Beginilah Cara Menjadi Ayah yang Baik…

Menjadi orang tua yang baik itu tugas siapa..? Ya, jelas tugas ayah ibu dong yaaa.. Masa’ cuma tugas ibu doang.. Lalu apakah Ayah dengan berbagai alasan tugas mencari nafkah...

Ayah Ibu.. Antarkanlah Anak ke Sekolah

Mendiknas, konon kabarnya membuat himbauan agar para orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Himbauan yang bagus sekali. Saya jadi teringat berpuluh-puluh tahun yang lalu. (wes suwe tenan...

Hanya Seorang Ibu yang Bisa Begini

Masak sambil gendong bayi, sambil nyusuin, sambil updet status bbm.... bisaaaa. Telponan sambil main candy crush saga sambil nonton korea (sok-sokan drakor, asline uttaran)…..keciiiilll. Rebus air buat mandi bayi,...

Empat Tips Agar Papa Turut Berperan Aktif Mengasuh Anak

Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, menggendong anak?  Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, menyuapi anak yang usianya belum genap satu tahun? Seberapa sering Anda, sebagai seorang Papa, mengganti...

Enam Cara Suami Menunjukkan Cinta Pada Istri

Cinta lebih membutuhkan kata daripada bentuk perasaan yang lain, kata seorang penulis. Namun lebih dari itu; cinta lebih banyak memerlukan pembuktian. Kita tidak bisa hanya berkata ‘mencintaimu’ tanpa melakukan...

Jangan Cuma Minta Mobil dan Rumah Sama Papa

"Pa, bajunya keliatan bagus ya?" ujar Mama sembari menunjukkan foto baju berwarna merah di hapenya. "Iya, bagus, Ma. Cocok buat Mama," kata Papa. "Beli ya, Pa?" "Ya, udah. Beli aja." "Makasih, Pa....

Pasanganmu Tidaklah Sempurna

Menikah dengan seseorang yang belum kita kenal sebelumnya, bagi saya, seperti membaca sebuah buku yang masih tersegel utuh. Kita hanya bisa meraba-raba isi didalamnya dari judulnya dan dari...

ABOUT ME

Persembahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
0FansSuka
0PengikutMengikuti
1,065PengikutMengikuti
11,104PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Recent Posts