Dandan yang Rapi Dong, Suamiku, Biar Ganteng dan Bikin Istri Makin Bangga

0
283

Kenapa ya, laki-laki itu enggak peduli banget sama penampilan sendiri. Udah dibilangin berulang kali buat dandan dan sedikit rapi masih saja tampak berantakan. Ini sederhana, tapi kadang bikin kesel juga.

Gimana enggak, kadang kaos dipake sampai tiga hari. Kebayang kan gimana aromanya. Hmm, suami itu enggak pada berubah dalam hal pakaian. Paling-paling rapi kalau pas kondangan, itu pun kalau berangkat berdua.

Selain itu, pas kerja, pas maen ke rumah temennya, atau pas keluar berdua, berantakan. Istri kan maunya suami tampil ganteng juga, enggak kucel.

Suamiku, Bun, begitu. Bertahun-tahun hidup bersama, jarang banget dia mau beli baju. Katanya sih udah cukup pakai yang ada. Padahal menurutku, pakaiannya itu itu mulu. Kalau kondangan juga pakainya batik yang itu-itu aja.

Kita, para istri, hanya ingin suami terlihat lebih tampan. Ya, kan salah satu fungsi istri kan begitu. Buat jadiin suami sendiri menjadi laki-laki terbaik. Kalau dilihat orang nyegerin deh.

Lah ini, enggak pernah mau dandan. Emang sih in udah kebiasaan dia sejak kuliah dulu. Enggak mementingkan penampilan. Baginya itu enggak penting.

Kadang, saking jengkelnya dengan sikap suami yang cuek sama penampilan, aku beliin sendiri baju buat dia. Udah dibeliin, dia enggak suka sama warnanya, katanya terlalu mencolok, terlalu cerah, dan seabrek alasan lain.

Katanya lagi, dia malu tuh kalau pakai baju baru. Kayak anak kecil aja suka beli baju baru dan dipamerin ke orang. Ya ampun, betah banget sih pakai baju yang udah pudar warnannya.

Jadi deh si baju jarang dipakai. Kayaknya sih dipakai buat nyenengin istri yang udah beli aja. Giliran hari biasa, pakai lagi baju yang lama. Kesel deh.

Padahl ni, ada momen-momen tertentu saat suami teerlihat sangat tampan di mata istri. Itu beda-beda. Tapi kalau aku pas suami dandan rapi dan bersih.

Duh, Pa, dandan yang rapi napa.

Jangan sampai deh, orang lain ngelihat suami kayak enggak diurus istri sendiri. Ini nih point utama kenapa para istri pengen banget suaminya dandan yang rapi. Khawatir juga kalau orang nganggep istrinya enggak becus ngurus suami.

Orang kan ngelihat dari yang keliatan di luar, ya wajar aja kalau mereka bakal punya anggapan seperti itu. Padahal mah di rumah udah sekuat tenaga mengerahkan semua kemampuan buat bikin suami tampil ganteng. Eh, dianya masih aja begitu.

Semoga saja besok dia berubah yah.

Buat Bunda yang suaminya malas tampil rapi, mari sebarkan tulisan ini dan kasih tahu suami biar dia bertaubat. Iya, dianya enggak peduli. Tapi setelah jadi suami, penampilan dia juga jadi tanggung jawab istri. Dia yang tampangnya kucel, istri deh yang kena dianggap enggak bisa ngurus.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here