Dibalik Foto Anak yang Manis, Ada Ibu yang Lelah..

0
713

Sebenarnya apa rahasia dibalik foto anak yang cantik, menggemaskan, manis dan lucu?

Saat Bunda melihat di beranda halaman media sosial yang Bunda punya, pastilah ada foto anak dari teman-teman Bunda yang rapi, wangi, lucu. Namun hanya seorang ibu yang tahu bahwa ada rahasia besar yang tak diungkapkan dibalik foto-foto itu..

Bener gak nih..? 😀

Tahu kan, apa yang sebenarnya terjadi dibalik foto-foto itu..?

Yup, dibalik foto anak yang lucu dan imut, pasti ada seorang Ibu yang LELAH dan teler. 😀 Itulah alasan kenapa lebih banyak yang posting foto anaknya. Hihihi..

Setuju atau setuju nih…

Nah, Bunda… semua ibu pasti mengalami hal itu. Betapa lelahnya dan ribet saat mengurus anak yang masih balita. Dan di tulisan kali ini saya ingin sedikit berbagi tips agar Bunda bisa menjalaninya dengan riang gembira.

Jadi, pertama, bila Bunda merasa lelah saat mengurus anak dan rumah, satu hal penting yang bisa Bunda lakukan adalah: Menurunkan standar kebersihan dan kerapihan rumah. Kenapa? Karena si kecil yang sedang aktifnya akan membuat rumah Bunda berantakan lagi. Daripada bunda marah-marah rumah berantakan, lebih baik turunkanlah standar kebersihan dan kerapihan rumah Bunda.

Sudahlah, namanya juga punya anak balita. Rumah gak perlu rapi-rapi amat kayak di sinetron televisi juga gak apa-apa bukan…? 🙂

Rumah Bunda bisa jadi tidak akan pernah terlihat seperti yang ada di dalam majalah. Sadarilah hal ini. Move on. Hehehe…. Punya bayangan rumah Bunda seperti tampak dalam majalah? Sudahlah. Move On yaaa…. 🙂

Kedua, Bila Bunda tidak bisa mengubah tingkah laku anak-anak, maka ubahlah sudut pandang (perspektif) Bunda. Misalnya begini, si kecil lari-lari di dalam rumah? Si kecil maunya main petak umpet bersama Bunda? Yup, kalau tidak bisa mengubah perilaku si kecil, kenapa tidak Bunda ikut bermain bersama buah hati? Iya kan? 🙂

Ketiga, Selalu sediakan banyak es lolipop/es krim di freezer. Yup, si kecil selalu suka dengan es krim. Tak ada salahnya menyediakannya kan? Saat anak mulai rewel, Bunda bisa menenangkannya sesekali dengan memberi makanan kesuakaan anak.

Eiitts, namun selalu ingat yaa.. jangan berlebihan memberi si kecil es lolipop atau es krim. Secukupnya saja. Atau bisa juga diganti dengan makanan lain, yang lebih sehat. Anak-anak itu suka makan kok Bund.. Tenang aja. Atau lebih tepatnya sih, anak-anak suka bermain dengan makanannya.. hehehe..

Bunda bisa juga memberikan multivitamin agar anak LAHAP MAKAN dan tumbuh kembangnya baik. Baca aja disini  Cara Agar Anak Lahap Makan

Keempat, Nikmati kekacauan yang ada. Nikmatilah segala bentuk kekacauan yang ada dalam rumah. Pakaian yang belum disetrika, mainan yang berantakan, si kecil yang corat coret. Yup, nikmatilah dan ikutlah bermain.

Kelima, lelah dengan suara berisik anak-anak? Hemm.. mau pakai headphone yang bisa menahan suara berisik? Ada yang jual..? 😀

Punya anak usia balita memang akan berisik. Jangan berharap Bunda tak mendengar tangisan ataupn rengekan dan celoteh si kecil.

Keenam, (Jangan lupa untuk) Bernapas. Ambil nafas panjang… Hembuskan.. dan tahan amarah Bunda.

Bersabarlah, Bunda. Suatu hari semua akan terlihat lucu kok. Sadarlah bahwa semua hal yang bunda lalui akan menjadi sesuatu yang lucu untuk dikenang kelak di masa tua.

Ketujuh, Apakah Bunda lebih senang mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri, menyuruh anak-anak melakukannya, atau mengikhlaskan semuanya? Bila Bunda bingung harus memilih yang mana, lihat tips pertama di atas yaa.. 🙂

Nah, yang terakhir, sampaikan pesan ini kepada para Suami. Catat kalimat ini baik-baik ya Bunda. Lalu pastikan suami Bunda untuk tahu. Ini bukan perkataan saya lho, tapi saya kutip dari guru saya… Begini katanya;

“Bila memberi nafkah kepada istri, lebihkan sedikit untuk keperluan pribadi istri. Semisal kebutuhan rumah tangga sebulan 1,5 juta, maka lebihkan 500rb atau lebih buat istri , agar istri bisa membeli kebutuhan pribadinya, tentu semua itu untuk menjaga penampilannya agar suami tetap merasa senang dengan istrinya. Intinya jangan pelit kepada istri.”

Dengan itu maka tidak hanya foto anak yang tampak lucu dan menggemaskan, foto Bundanya pun akan terlihat makin cantik… ^_^

.

.

Oleh: Rini Kusuma, Asal Jogja.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here