Enam Cara Suami Menunjukkan Cinta Pada Istri

Enam Cara Suami Menunjukkan Cinta Pada Istri

Cinta lebih membutuhkan kata daripada bentuk perasaan yang lain, kata seorang penulis. Namun lebih dari itu; cinta lebih banyak memerlukan pembuktian.

Kita tidak bisa hanya berkata ‘mencintaimu’ tanpa melakukan tindakan-tindakan untuk membuktikan ‘cinta.’

Lantas bagaimana seharusnya kita mencintai?

Pertanyaan ini sangat erat dalam kehidupan kita ya Ma, terutama dalam kehidupan rumah tangga. Kata seorang penulis, ia mengibaratkan cinta itu bagaikan bunga. Ya, bunga yang tumbuh mekar dalam taman hati kita. Taman itu adalah kebenaran. Apa yang dengan kuat menumbuhkan, mengembangkan, dan memekarkan bunga-bunga adalah air dan matahari.

Air dan matahari, lanjutnya, adalah kebaikan. Air memberinya kesejukan dan ketenangan, tapi matahari memberinya gelora kehidupan. Maka mencintai seharusnya adalah menyejukkan, menenangkan, namun juga menggelorakan.

Bingung, Ma?

Agak filosofis ya? Memang bicara cinta harus filosofis, karena cinta bukan persoalan mekanis semata.

Tapi cinta itu punya tanda, Ma. Tanda-tanda sebuah cinta bisa dilihat dan dirasakan. Tanda cinta itu begitu jelas. Cinta punya jutaan cara untuk membuktikan dan menunjukkannya. Dari yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang kadang tak disadari, hingga persembahan khusus dan istimewa yang hanya ada seumur hidup sekali.

Untuk para Papa di seluruh Indonesia, sudahkah memberikan tanda-tanda cinta Anda kepada Mama? Apa yang Papa lakukan untuk menunjukkan tanda cinta pada Mama?

Eits, jangan beralasan bahwa Papa bukanlah orang romantis yang pandai menunjukkan cinta pada pasangan ya. Karena tanda cinta itu tidak mesti harus yang serba serbi romantis melankolis puitis. Tidak.

Tanda cinta bisa sederhana saja. Sesederhana yang bisa Papa lakukan diantaranya dibawah ini:

Pertama, memberi hadiah kejutan.

Sesekali sepulang dari kerja bawalah sebuah kado kejutan untuk Mama. Tidak perlu yang mahal, yang murah juga taka pa. Tahukah, Pa? Bahwa setiap wanita itu selalu suka dengan kado kejutan. Selalu. Percaya deh. Nah, bawakanlah Mama sekuntum bunga mawar yang harganya cuma sepuluh ribuan. Itu sudah cukup kok. Atau bisa juga bawakanlah sebuah berlian, dijamin Mama pasti makin cinta.

Kedua, mengajak jalan-jalan.

Setelah berumah tangga rasa-rasanya jadi makin jarang jalan malam mingguan ya? Padahal dulu sewaktu muda gak pernah absen tuh ngapel tiap malam minggu. Ada aja tempat-tempat menarik untuk dikunjungi berdua. Maka sebaiknya rutinkan jadwal untuk jalan-jalan berdua dengan Mama. Bisa kemana saja, ketempat wisata, nonton bioskop atau lainnya. Sst.. tahukah Pa, tempat favorit seorang Mama untuk dikunjungi? Saya bocorkan rahasianya ya, yaitu mall. Ya, Mama paling suka diajak ke mall apalagi bila diberi kebebasan pakai kartu ATM yang saldo terisi penuh.

Ketiga, membantu pekerjaan rumah.

Tunjukkanlah tanda cinta Papa dengan membantu Mama menyapu lantai rumah, mengepel, membersihkan perabotan. Mencucikan pakaiannya dan lainnya. Cukup mudah bukan? Tapi seorang Mama akan sangat merasa senang bila Papa melakukannya.

Keempat, membuatkannya sebuah masakan spesial.

Kalau bukan chef handal, amat jarang seorang Papa memasak untuk istrinya. Kebanyakan Mama lah yang menyediakan makanan untuk keluarga. Nah, sesekali Papa memasaklah untuk istri. Cari deh resep mudah di Google atau tutorial memasak di Youtube. Kalau masih bingung mau masak apa, yah minimal cobalah membuatkan mie instan special untuk Mama. Pasti bisa kan?

Kelima, memuji Mama di depan orang lain.

Orang lebih mudah mengutarakan kekurangan orang lain daripada kelebihannya. Ya, tanpa disadari setiap Papa Mama akan lebih mudah mengatakan kekurangan pasangannya daripada kelebihannya. Untuk itu, Pa, pujilah Mama di depan orang lain. Hal ini akan menjadikan hatinya berbangga telah menjadi belahan jiwamu.

Keenam, sering mengucapkan kata cinta dan sayang.

Sekali lagi saya katakana bahwa cinta lebih banyak membutuhkan kata daripada perasaan lainnya. Untuk itu jangan pernah bosan mengucapkan kata cinta dan sayang. Ucapkanlah sehari tiga kali, seperti resep dokter. Hehe.

Itulah enam cara yang bisa Papa gunakan untuk menunjukkan tanda cinta pada Mama. Silahkan dipraktekkan, dijamin efeknya sangat bisa membuat hubungan kembali mesra.

Atau adakah cara lainnya? Silahkan share di kolom komentar ya.

.

.

Oleh: Farah, asal Yogya.

Comments

Redaksi Tutur Mama

Persmebahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
Close Menu