Hai Suami, Peka Dikit Dong Sama Istri, Capek Nih Ngasih Kode Terus

0
2557

Hai para suami, bisa enggak kalian lebih peka saa istri sendiri? Biar istri enggak usah capek-capek ngode kalian yang enggak faham atau pura-pura enggak faham. Karena yang jelas, istri itu punya kebutuhan yang banyak, makanya suami kudu siap siaga 24 jam.

Suatu hari parfum saya hampir habis. Tinggal beberapa kali semprot mungkin sudah haruds ganti atau isi ulang atau enggak pakai lagi. Saya pun melirik ke seisi kamar, ternyata suami sedang di luar.

Ya sudah, saya lama-lamain duduk depan cermin rias. Beberapa saat kemudian suami masuk kamar mau mengambil tas kerjanya.

“Pa, parfumku tinggal dikiiit,” kataku kepada suami sambil dimanja-manjain dikit.

Tapi dasar lelaki, dia hanya menyuruh saya untuk makai sedikit biar enggak cepet habis.Sudah bilang begitu, dia langsung nyelonong pergi meninggalkan istrinya yang sesungguhnya sedang butuh perhatian dan ongkos bei parfum baru.

Haduh, Pa, tega sekali engkau membiarkan istrimu kehabisan parfum.

Cerita di atas hanyalah satu contoh dari sekian banyak contoh yang dirasakan semua istri di dunia ini. Masalahnya hanya satu: suami tidak peka-peka banget.

Sudah dikasih kode keras buat belanja, eh, dia masih enggak faham aja sama kemauan istri sendiri. Padahal sih udah bertahun-tahun hidup bareng, tapi tetep aja, kadang-kadang enggak peka. Dasar.

Kita sudah menikah tiga tahun, Bang, tiga tahun.Tapi Kau masih sering tidak mengerti kode-kode dariku.

Diminta beliin parfum enggak ngerti, diajak belanja enggak ngerti juga. Sebenarnya, apa yang bikin semua ini terasa sangat sulit.

Engaak cuman soal belanja-belanjaan aja lho Moms, suamiku juga enggak ngerti kalau dikode biar romantis dikit. Aku gombalin biar romantis, dia enggak ngerespon. Kalaupun ngasih respon enggak pas. Haduh, keinginanku selalu bertepuk sebelah tangan.

Ini penting banget buat keluarga, saling memahami. Apa jangan-jangan, ini salah istri yang ngasih kode terus? Hmm enggak juga sih menurutku. Namanya juga wanita, maunya ngasih kode melulu.

Buat ngomong langsung itu rasanya berat-berat gimana gitu. Enaknya ngasih kode halus biar direspon suami.

Lagian nih, kalau suami paham kode istrinya, itu berarti dai sudah bener-bener memahami hati seorang istri. Pasti Moms di sini setuju, kan?

Iya, ini permohononan kepada seluruh suami di dunia, khususnya suami saya, Mz Bimo, agar belajar lebih mengerti kode dari istri sendiri.

Sangat dianjurkan belajar memahami kode istri agar di masa depan kehidupan ruah tangga semakin harmonis, penuh kehangatan, dan cinta. Salah satu kewajiban suami, selain menafkahi lahir dan batin, adalah memahami kode.

Ini zaman milenial, Pa, bukan zaman batu. Menafkahi memang baik, tapi tanpa memahami kode istri, istri bakalan jadi seing ngambek. Oleh sebab itu, pahami setiap gerak, kata, dan ungkapan istri.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here