Keseruan Ini Hanya Dirasakan Orangtua yang Memiliki Anak Laki-Laki

0
899
keseruan memiliki anak laki

Memiliki anak laki-laki adalah suatu kesenangan tersendiri. Hobi dan kebiasaan-kebiasaan anak laki-laki tentu sangat berbeda dengan perempuan. Mungkin anaknya lebih suka bermain fisik di luar rumah. Berlari-lari atau bahkan memanjat pohon yang bikin Bunda khawatir. Namanya juga anak laki-laki.

Bagi ayah,anak laki-laki adlah generas penerus masa depan. Anak yang akan mwarisi ketangguhan serta karakternya. Sementara bagi ibu, anak laki-laki adalah penjaganya di masa depan nanti. Saat sudah jadi nenek-nenek, anak laki-laki hadir menjaga ibunya.

Dalam proses tumbuh kembang anak laki-laki, ada hal-hal unik yang terjadi. Ini hanya dirasakan orangtua dengan anak laki-laki. Nah, mungkin beberapa hal ini juga dirasakan Bunda, tindakan-tindakan si macan kecil yang kadang bikin kesel dan marah karena saking usilnya.

 

  1. Sering menghancurkan maninan

Sebanyak apapun mainan yang dimiliki anak laki-laki, tetap saja tidak ada yang utuh. Kalau dibelikan mainan baru dia bisa mainin paling lama satu bulan.Setelah itu, mainannya sudah rusak atau hancur.

Jadi di rumah banyak banget mainan rusak. Apa anklaki-laki enggak bisa jaga mainan sendiri ya. Tiap dbeliin rusak kan bingung juga orangtuanya.

 

  1.  Punya energi yang enggak habis-habis

Punya anak laki-laki pasti sering ngerasa heran kok tenaganya enggak habis-habis, Pulang sekolah langsung maen sampai sore. Malemnya masih ngajak ayahnya main di rumah. Emang anak kecil biasanya enggak kenal lelah.

 

Mainan selama apapun masih aja bisa seneng dan enggak ngerasa cape. Mungkin karena nggak banyak pikiran kali ya.

 

  1. Sering bertengkar dengan saudara sendiri

Enggak habis pikir kenapa anak laki-laki sering banget berantem sama saudara sendiri. Mereka enggak segan buat adu mulut sampai cakar-cakran sama saudara sendiri. Rumah sering jadi ribut gara-gara dua laki-laki yang berantem.

 

Penyebabnya mungkin sepele, awalya ejek-ejekan atau rebutan mainan dan akhrnya berantem. Berantem terus sampai salah satu menangis. Baru deh kalau udah ada yang nangis berantemenya berhenti.

 

  1. Ngomongnya ceplas ceplos

Ciri khas anak laki-laki itu ngomong blak-blakan, enggak pintar basa-basi. Kalau ngomong langsung to the point menuju intinya. Ini kadang bikin malu orangtua sebab anak bicara pada moment yang tidak tepat.

 

Misalnya saat ada tamu di rumah, seroang bapak yang beurmur. Eh, anak Bunda nyeplos “Ada om berkumis.” Tentu itu bikin kita malu. Tapi begitulah anak laki-laki. Satu sisi, gaya bicaranya ini membantu kita memahami si anak dengan lebih baik. Tidak susah mengerti keinginan-keinginannya.

 

  1. Ada barang tertinggal di bajunya

Umumnya anak laki-laki tidak terlalu peduli detail. Gayanya serampangan sehingga sering meninggalkan barang di baju, mulai dari uang, mainan, pulpen, atau baang lainnyaa. Tiap kali Bunda mau mencuci pakaiannya, ada saja barang tertinggal di sana.

 

Sifat cuek dan tidak teliti si anak bikin Bunda kudu periksa pakaian-pakaiannya sebelum dicuci, barangkali ada yang ketinggalan di sana.

 

  1. Sering berpura-pura jadi super hero

Anak laki-laki sering terobsesi dengan karakter pahlawan dalam film anak-anak. Tiba-tiba ia berpura-pura menjadi superhero dan melakukan aksi heroik. Meniru gaya-gaya kartun yang ia sukai di televisi dengan teman-temannya.

 

Tidak hanya itu, dia akan menjadikan semua alat yang ada jadi senjata. Sapu jadi pistol-pistolan dan lain sebagainya.

 

Anak laki-laki memainkan imajinasinya dengan baik dan suka sekali bikin berisik di rumah. Tapi rumah jadi menyenangkan dan enggak sepi ya Bunda.

 

  1. Di masa pertumbuhan, makan banyak sekali

Seringkali orangtua sampai heran, anak laki-lakinya makan sangat banyak di masa pertumbuhan. Dia sanggup makan satu sampai dua piring. Ya, memang masa pertumbuhan anak laki-laki seringkali ditandai dengan nafsu makan yang meledak-ledak.

 

Boleh-boleh saja. Toh itu bikin seneng. Yang bikin sedih itu kalau anak susah makan. Boleh makan banyak asal makanannya bergizi ya.

 

Kalau anak Bunda sedang lahap-lahapnya makan, berbahagialah.Sebentar lagi anak Bunda jadi tambah besar badannya.

 

  1. Kerap terburu-buru

Anak laki-laki kebanyakan tidak hati-hati dan tidak teliti. Jadinya dia terburu-buru melakukan segala hal. Kalau sudah begini, pekerjaan sekolah atau rumah dikerjakannya secara serampangan.

 

Ada PR dikerjain dengan tidak teliti, bantu Bunda di rumah cuci piring malah pecahin satu piring. Tidak ada yang bisa dilakukannya secara telaten dan pelan-pelan. Ya, namanya juga anak laki-laki. Maklum kalau suka terburu-buru.

 

  1. Punya cita-cita yang aneh-aneh

Wajarnya orangg bercita-cita jadi dokter, guru, presiden, atau pebisnis. Lah anak laki-laki kadang bercita menjadi Spidermen, Supermen, atau Power Ranger. Hmm ada-ada saja.

 

Sudah begitu ia katakan cita-citanya berulang kali di hadapan banyak orang. Memang pengaruh televisi sangat berpengaruh terhadap dirinya. Tidak ada apa-apa sih. Namanya juga anak-anak.

Anak laki-laki ini meman unik. Suka bikin berisik dan ramai rumah. Kadang ngerusak barang seperti mainan atau piring di rumah. Semua itu hanya dirasakan orangtua yang memiliki anak laki-laki. Bagaimanapun usilnya, anak tetap memberi kebahagiaan buat keluarga.

 

Jadi, anak Bunda nomor berapa?

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here