Omongan Anak yang Bikin Senyum

Omongan Anak yang Bikin Senyum

Raihan, putra saya yang masih berusia 2,5 tahun, memasuki tahapan bicara. Ia mulai suka “ngoceh.” Kadang lucu juga saat mendengar beberapa komentarnya.

Ini beberapa spontan ucapan Raihan yang bikin senyum-senyum Bundanya.

“Dek, kenapa pesawat bisa jatuh?”
“Mungkin karena langitnya licin ya, Bund..”
(haduuuh… dikiranya langit kaya lantai gitu..)

“Bund, tolong ya adek jangan disuruh makan. Perut adek udah gendut. Adek malu..”
(Ya, elah, Nak.. masih kecil kok tahu malu perutnya buncit..)

“Udah ya Bund.. Tolong jangan kasih obat lagi. Adek takut..”
(Obat itu diminum, bukan ditakuti…)

“Bunda, adek ngantuk banget. Kenapa kok belum disuruh tidur..?”
(hehe.. masak tidur aja harus nunggu disuruh tho?)

“Kakinya mbak sinta kotor Bund. Tadi sudah adek kasih tahu pakai sandal. Mbak Sinta gak mau. Adek capek ngomong.”
(Hihihi.. Masih kecil udah tahu capek ngomong ma orang)

“Bunda, glasses (kaca mata) dipakai biar bisa lihat adek…”
“Bunda.. ada yang jual fish. Nanti belikan yaa..”
(Hemm.. jangan kayak artis itu ya, Nak, kok dicampur-campur pakai bahasa english)

“Bunda, carikan obeng. Ban keretanya kempes, mau adek betulin.”
“Bunda gak usah kerja. Di rumah aja jagain bebek.”
“Bund, itu maemnya embek (kambing) hampir habis. Cepat carikan daun.”
(kayak bos aja neh anak….)

“Bunda bikin adek marah. Bunda buat adek sedih.”
(Yayaya.. maafin bunda yaa..)

Apakah putra putri Anda juga ada kalimat-kalimat terlontar yang bikin senyum senyum..?
.
.
Oleh: Ana Rosdiana, Asal Banyuwangi Mamanya Raihan

Comments

Redaksi Tutur Mama

Persmebahan dari redaksi untuk para orang tua dimana saja. Dan kapan saja.
Close Menu