Penyesalan Tanpa Akhir Seorang Ibu

Penyesalan Tanpa Akhir Seorang Ibu

Lihat dirimu sayang, terlentang tak berdaya. Sepanjang hari kamu hanya bisa menangis, mengeluh dan merintih kesakitan. “Ma, Alisa kesakitan, dan lemas,” setiap kamu berkata seperti itu membuat aku semakin kehilangan arti hidup yang aku impikan selama ini sebagai ibu.

Berbadan kurus, kulit kusam, matanya yang semakin cekung ke dalam dan memudar kehitaman. Seluruh tubuhmu kelihatan jadi sangat pucat tak bernutrisi. “Ayo anakku makanlah sedikit saja supaya kamu kelihatan lebih berisi,” begitu selalu yang selalu aku sampaikan kepada anakku.

Tapi kamu menolaknya, kamu lebih suka makan makanan tak bergizi serta tak mengandung nutrisi dan energi bagimu. “Ma, Alisa pengen sosis,” pintamu padaku. Sungguh sayang aku semakin tak tahan, tapi jika kamu tidak dituruti, perut kamu tak akan berisi sama sekali.

Haruskah aku marah? Hanya untuk membujuk kamu makan saja tidak bisa. Jujur, Aku tak bisa menjadi ibu yang selalu tegas dan bawel pada anak, karena pasti bisa membuat kamu merasa terluka. Apalagi jika terkesan di pikiranmu bahwa ibu tak sayang kepadamu karena terlalu cerewet.

Sungguh aku tak menginginkan itu…

Tapi hari ini lihatlah dirimu sayang, tumbuh sebagai anak yang tak terawat dan mudah sekali kena penyakit, hal itu sangat mengganggu waktumu untuk belajar dan bermain.

Lalu layakkah aku menyandang status sebagai ibu yang baik, peduli sepenuh hati menjagamu. Nyatanya aku memberi kasih sayang dengan cara memanjakan tapi berbuah penyesalan tanpa akhir. Aku bingung anakku bagaimana caranya menjadi ibu yang baik buat dirimu.

“Sayang….ibu belum tahu bagaimana menjadi teman yang baik buat dirimu, maupun tempat yang nyaman hanya untuk sekedar bersandar hingga kamu tumbuh besar.”

Tapi aku berjanji, berikan sekali lagi kesempatan aku untuk menjadi ibu yang baik buat dirimu. Tapi tidak dengan harus membentak kamu, apalagi pada akhirnya membuat kamu merasa terpaksa untuk melakukannya. Aku mau melakukannya dengan tepat, hingga kamu bisa kembali tersenyum dan tidak mengeluh kesakitan.

“Sekarang kamu makan ya sayang, biar kamu bisa tumbuh sehat, setelah itu kamu minum obat dan susunya, tadi ibu sudah dari dokter menanyakan perihal kamu yang susah makan.”

“Tidak ma, aku tidak ingin minum obat, aku takut pahit, pokoknya tidak mau,”

“Terus kapan kamu akan sehat dan bisa lahap makan sayang jika tidak mau minum obat?” tanyaku pada Alisa.

“Ya Alisa tidak suka obat dari dokter, obatnya pasti pahit dan tidak enak. Alisa mau satu saja, tapi alisa setelah itu makan Junkfood ya,” pintanya.

“Iya sama saja sayang, sama saja tidak berobat.”

Aku masih saja kehilangan akal, anak saya tidak mau obat dari dokter, hal ini membuat aku sungguh tidak tahu harus bagaimana lagi. Yang jelas aku berusaha dengan cara lain, obat yang bisa membuat dia suka, tapi tidak diketahui olehnya.

Kian hari saya melewati waktu yang begitu susah, memaksa anak agar makannya bertambah lahap. Tapi lihat saja, ia tak kunjung berubah, tiap hari dan setiap malam aku masih saja harus mendengar rintihannya.

Akhirnya, cara terakhir saya mencoba secara diam-diam membelikan madu anak untuk dijadikan bahan yang bisa dia konsumsi, ini juga sesuai saran dari seorang teman. Mulai dari sarapan pagi dengan roti, serta susunya.

Ternyata ia sangat menyukainya, sampai ia pun bertambah lahap makan dengan sendirinya. Dan berakhirlah kegelisahan serta duka hati dari seorang bunda. Saran saya jagalah anak tetap lahap makan supaya kita mengerti kebahagiaan sesungguhnya seorang ibu.

Tentu jika ada kalimat yang bisa menggambarkan kebahagian selain bersyukur akan aku katakan, bahkan dijadikan kalimat tasbih yang tiada henti  kupersembahkan padanya setiap waktu, Alisa telah membuat kebahagiaan keluarga menjadi lebih sempurna dengan lahap makannya karena madu.

 


.
.
adv. MADU GIZIDAT BIKIN ANAK LAHAP MAKAN DAN GEMUK SERTA GAK GAMPANG SAKIT

Yuhuuuuu…
Kami tahu kok bun masalah makan anak adalah masalah yang paling ditakuti para orang tua.

Gimana enggak, si kecil masih dalam tahap pertumbuhan. Butuh makan makanan bergizi dalam jumlah besar. Kalau si kecil susah makan, gimana mau tumbuh normal Bund? Hayo coba jawaab….

Jadi anak yang suka nangis, suka marah-marah, mudah sekali sakit, demam flu pilek udah kayak jadi langganan aja, dan juga anak yang susah diajak biacara, itu bisa jadi karena gizinya tidak tercukupi. Bahaya banget kalau hal ini terus-terusan terjadi.

Maka jadi orang tua ya harus tahu antisipasinya. Jangan biarkan anaknya kekurangan gizi.

Apakah Bunda tega membiarkan anak susah makan?

Jadi kami ciptakan Gizidat memang untuk menangani anak susah makan. Kandungannya pun kami pilih dari ikan yang luar biasa dahsyat. Kedahsyatannya melebihi ikan salon dan ikan gabus bila dikonsumsi!
Sayang sekali memang,
tak banyak yang tahu kalau ikan ini memiliki kandungan yang istimewa.

Eiitttss tapi..,
Rupanya cuma orang Indonesia saja yang tidak banyak tahu soal ikan ini! Aneh kan? Padahal fakta yang kedua, Indonesia termasuk salah satu negara terbesar peng-eksport ikan ini lho.
Nah loh!!

Jepang dan Jerman saja termasuk negara besar yang mempercayakan Indonesia sebagai pemasok utama kebutuhan ikan ini.

Tapi masyarakat Indonesia sendiri? Sedikit sekali yang mengonsumsinya.
Benar-benar sangat disayangkan!
Itulah fakta Gizidat.

Ini kata orang tentang Gizidat:

Bunda Milanisti:
“Baru 1 minggu di coba.. Alhamdulilah sdh mulai ad perubahan… mknnya udh mulai lahap ”

Bunda Vicha:
“Ank sya udh mnum vitamin gizidat juga bund… Alhmdllah skrg udh lumayan mo maemnya, klu seblum mnum gizidat anak saya sma skli gk mo maem nasi bund…”

Bunda Fenti:
“Sy dah minumin gizidat ke anak sy 1 bulan. Bener, dia jd banyak mkn skrg. Trs kemarin sy timbang, eeh udah naik 1 kilo dari bulan lalu. Sy seneng liatnya…thx gizidat.”
Siapa lagi yang ingin anaknya lahap makan dan makin gemuk?

Ngacuuuung….. ^_^
Dan ternyata Gizidat pun punya bonus khasiat lain.. Jadinya nggak cuma bikin anak lahap makan dan gemuk. Inilah kehebatan Gizidat:

Gizidat, Formula anak usia 1- 12 tahun untuk:
 Meningkatkan imunitas agar anak tidak gampang sakit
 Suplemen anak penderita flek / TBC
 Meningkatkan daya ingat
 Meningkatkan kecerdasan
 Mempercepat penyembuhan semua penyakit pada anak terutama demam, flu dan batuk

Jangan lupa: www.gizidat.id
INFORMASI & PEMESANAN:
CS ISABEL (SMS/WA) 0857 0123 4445 / PIN BBM D328D834
CS DEWI (SMS/WA) 0823 1039 6291 / PIN BBM 5FE7B8F9
.
Order via WhatsApp KLIK Aja: http://bayaas.in/5_BCd_rA
LINE@ ; Klik aja: http://tuturma.ma/s/line
.
GABUNG GRUP PARENTING BERSAMA PAKAR:http://bit.ly/MenjadiOrangTuaHebat

Comments